Home Kabupaten Purbalingga Meriah, Parade Band Festival Gunung Slamet

Meriah, Parade Band Festival Gunung Slamet

397
0

PurbalinggaNews – Parade Band dalam rangka Festival Gunung Slamet (FGS) Ke-2 Tahun 2016 berlangsung meriah. Kegiatan yang diikuti band pelajar dari Sekolah Menengah Atas sederajat  yang ada di Kabupaten Purbalingga dilaksanakan di Alun Alun Purbalingga Jum’at (14/10/2016) dimeriahkan enam group band.

“Masing-masing band akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan dan piagam,”jelas Rien Angraeni anggota Panitia Parade Band FGS 2016.

Rien Anggraeni menambahkan, untuk pemenang, masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan bagi juara pertama Rp750.000, juara kedua Rp500.000 dan juara ketiga Rp300.000 serta untuk juara favorit mendapatkan Rp300.000. Peserta membawakan dua buah lagu wajib dan lagu pilihan.

“Untuk lagu wajib terdiri Hari Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa, Berkibarlah Benderaku dan Garuda Pancasila serta Rayuan Pulau Kelapa juga disertai satu lagu bebas,”jelasnya.

Untuk waktu penampilan peserta tandas Rien Anggraenai, masing-masing band membawakan lagu dengan durasi 15menit untuk dua buah lagu termasuk prepare. Sedangkan penilaian terdiri dari musikalisasi, aransement dan performance. (Sukiman)