Home Kabupaten Purbalingga Milad ke 57, IPM Purbalingga Gelar Jalan Sehat

Milad ke 57, IPM Purbalingga Gelar Jalan Sehat

582
0
Plt Bupati Purbalingga melepas peserta jalan sehat dalam rangka Milad IPM ke 57, Sabtu (28/7)

PurbalinggaNews – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad ke 57 yang dipusatkan di alun-alun Purbalingga, Sabtu (28/07). Jalan sehat diikuti ribuan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA dan SMK Muhammadiyah se Kabupaten Purbalingga. Selain jalan sehat, juga digelar lomba mewarnai bagi siswa usia Taman kanak-kanak yang diikuti 107 (seratus tujuh) siswa dan dimenangkan oleh Kaila siswa dari TK ABA Bojong Purbalingga

“Selamat ulang tahun untuk IPM, dan di usia yang cukup matang, tentunya IPM diharapkan terus berkontribusi memberikan pengaruh positif bagi generasi muda Purbalingga di era globalisasi yang sarat dengan masuknya pengaruh buruk. Saya juga menyambut baik kegiatan ini sebagai media silaturahmi menjaga kekompakan, mempererat peseduluran dan juga mewujudkan pelajar yang sehat,” kata Plt. Bupati Tiwi dalam sambutannya.

BACA JUGA   Sekda Purbalingga Resmikan Jalan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. yang didampingi bapak Rizal Diansyah memberikan doorprize untuk menambah semangat para peserta jalan sehat dan menandai dimulainya jalan sehat dengan menggunting pita sekaligus pelepasan balon serta mengibarkan bendera start didampingi Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Purbalingga Ali Sudarmo, S.Pd.

Menurut Ketua IPM Kab. Purbalingga M. Ibnu Falaah yang juga berprofesi sebagai guru di MTs Muhammadiyah Slinga Kaligondang, rute jalan sehat dimulai dari alun-alun lingkar selatan kemudian berbelok melalui jalan Komisaris Notosumarsono,Taman Usman Janatin, Jalan Jenderal Soedirman Barat dan kembali ke alun-alun Purbalingga.

“Kegiatan ini akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk kedepan menyelenggarakannya dengan lebih baik lagi. Kami menyediakan berbagai hadiah, selain doorprize utama dari Plt. Bupati Tiwi, disediakan lebih dari 60 buah doorprize yang kami bagikan kepada para peserta jalan sehat,” kata Ibnu. (t/humas)

BACA JUGA   Sekda: Jadilah Bagian dari Perubahan