Home Kabupaten Purbalingga Minggu Ini, THR PNS 100 Persen Masuk Rekening

Minggu Ini, THR PNS 100 Persen Masuk Rekening

886
0
Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Purbalingga, Subeno

PurbalinggaNews – Tunjangan Hari Raya (THR) yang tengah dinanti-nanti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di Kabupaten Purbalingga akan segera dirasakan kehadirannya. Dipastikan minggu ini semua THR PNS Kabupaten Purbalingga seluruhnya masuk ke rekening masing-masing pegawai PNS.

 “Dipastikan minggu ini semua THR 100 persen masuk ke rekening masing-masing PNS,” tegas Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga, Subeno saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/6).

Menurut Subeno, tahun ini PNS Kabupaten Purbalingga patut berbahagia pasalnya besaran THR yang didapatkan oleh PNS pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. THR yang didapatkan PNS pada tahun ini berupa gaji pokok pada bulan sebelumnya, tunjangan-tunjangan dan tambahan penghasilan (tamsil).

“Kalau tahun lalu itu kan praktis hanya gaji pokok, tahun ini take home pay nah ini yang barangkali berubah, sehingga besaran untuk tahun ini meningkat lumayan banyak terkait dengan THR,” ujarnya.

Pemberian THR tahun ini akan didistribusikan segera ke rekening-rekening PNS di Kabupaten Purbalingga sesuai dengan ketentuan terkait regulasi THR bagi PNS. Untuk tahun ini, lanjutnya tidak ada masalah yang dipersoalkan karena aturan-aturan yang ada sudah sangat jelas dan THR bagi PNS sudah termasuk pada komponen gaji.

“Surat edaran pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Purbalingga juga sudah kita kirimkan dan sudah ditindaklanjuti,” tambah Subeno.

Terkait permasalahan yang muncul, Subeno menjelaskan masih ada permasalahan yang harus dikoordinasikan terkait dengan tamsil. Karena pada tahun ini, tamsil termasuk ke dalam komponen THR sehingga perlu dikoordinasikan dengan baik.

“Nah, untuk tamsil ini kan karena ketentuannya yang melingkupi lumayan banyak komponen jadi mungkin kita perlu ada koordinasi dulu. Barusan kita juga sudah membicarakan terkait itu, saya tinjau hari ini semuanya sudah clear untuk persoalan THR tinggal menunggu terkait tamsil,” terangnya.

THR bagi pegawai PNS di Kabupaten Purbalingga akan diberikan kepada 7705 PNS Kabupaten Purbalingga dengan jumlah Rp 33 Miliyar belum termasuk tamsil dan potongan pajak. Ketika ditanya mengenai THR bagi pegawai non PNS, Subeno menerangkan tidak ada alokasi THR bagi pegawai non PNS, karena tidak adanya aturan yang menjelaskan terkait pemberian THR bagi pegawai honorer maupun pegawai kontrak.

“Karena nanti misalnya kita memberikan dan mengalokasikan anggaran kemudian di ketentuan tidak ada nanti malah kita yang disalahkan,” tutur Subeno. (PI-7)