Home Kabupaten Purbalingga Nadya Dewi Wakili Purbalingga Lomba Keroncong Tingkat Jawa Tengah

Nadya Dewi Wakili Purbalingga Lomba Keroncong Tingkat Jawa Tengah

690
0

PurbalinggaNews Orkes Keroncong Nadya Dewi mewakili Kabupaten Purbalingga mengikuti Lomba Keroncong Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Dalam lomba yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah dilaksanakan 24 September 2016, Kabupaten Purbalingga di wakili Nadya Dewi pimpinan Nandang Wijaya.

“Dalam lomba tersebut, nantinya setiap wakil dari berbagai daerah akan mengirimkan satu group musik keroncong dengan penyanyi putra dan putri dan satu instrument,”jelas Nandang Wijaya saat mendampingi Bupati Purbalingga Tasdi pada Pentas Musik Keroncong di Pendapa Dipokusumo Sabtu malam (17/9/2016).

Nandang Wijaya yang sudah 17 tahun membina dan melestarikan musik keroncong di Purbalingga dengan memiliki lima group keroncong terdiri dari group keroncong putri, anak-anak, remaja dan group keroncong orang tua serta orkhestra berharap agar Nadya Wijaya dapat mengharumkan Purbalingga di tingkat Jawa Tengah.

Bupati Purbalingga Tasdi juga berharap, agar dalam lomba keroncong di tingkat provinsi, Purbalingga dapat sukses dan menjadi juara.

“Mudah-mudahan orkes keroncong Nadya Dewi sukses dan menjadi juara dalam lomba tersebut,”ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengpresiasi para tokoh  seniman keroncong  di Purbalingga yang tetap eksis walaupun  sudah di jaman modern dan mereka mau melestarikan music keroncong di Purbalingga. Kedepan, pihaknya berharap, agar music keroncong tidak hanya dinikmati oleh orang tua saja, namun bagaimana caranya agar generasi muda juga dapat menjadi penikmat music keroncong supaya tidak punah.

“Harapannya musik keroncong di Purbalingga tidak hanya dinikmati oleh kalangan orang tua saja,namun generasi muda di Purbalingga juga dapat menikmati,  sehingga musik tersebut tidak akan punah di Purbalingga,”tuturnya. (Sukiman)