Home Kabupaten Purbalingga Ngabuburit di Jembatan Lengkung

Ngabuburit di Jembatan Lengkung

780
0
Warga Ngabuburit sambil mencing dekat Jembatan Lengkung

 

PurbalinggaNews, Adanya pembangunan lanjutan jembatan Lengkung yang menghubungkan Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol dan Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan menjadi tontonan menarik sekaligus untuk ngabuburit menunggu beduk buka puasa. Warga masyarakat yang ngabuburit bukan hanya warga Pepedan saja namun warga sekitar Karangmoncol dan Tegalpingen.

Sambil memandang pembangunan jembatan lengkung, warga duduk-dukuk di tepi sungai, namun ada juga yang membawa joran pancing hanya sekedar melepaskan bobinya. Sebagaimana diketahui sejak dibangunnya jembatan lengkung, daerah di bawah jembatan menjadi salah satu spot pemancingan yang bagus. Aliran Sungai Karang yang deras menjadi trek yang menantang bagi para pemancing.

Salah satu orang pemancing, Anjar (35 th) mengatakan memancing menjadi hiburan tersendiri disaat Bulan Puasa. Anjar menceritakan sejak adanya pembangunan jembatan, warga banyak yang berkunjung kesini hanya sekedar melihat. Mereka ingin melihat proses pengangkatan gelagar-gelagar besi sebagai penghubung jembatan.

BACA JUGA   Anggota Bakohumas Harus Cepat Respon Hadapi Informasi Hoaks

“ Kalau cuaca cerah, duapuluhan orang setiap sorenya datang kemari, sambil ngabuburit menunggu beduk buka puasa,” katanya menarik kail, Minggu (27/5)

Terpisah Camat Karangmoncol, Titis Panjer Rahino mengatakan dengan segera terbangunnya jembatan lengkung penghubung Desa Pepedan dan Desa Tegalpingen akan berdampak peningkatan mobilitas penduduk antar Kecamatan yakni Karangmoncol dan Pengadegan. Peningkatan mobilitas berdampak pada peningkatan laju perekonomian masyarakat.

“ Penduduk tegal pingen yang bias belanja di pasar Bobotsari atau pasar Karangmoncol lebih mudah, kemudian warga Karangmoncol yang akan ke Purbalingga atau sebaliknya akan memperpendek jarak dan efisiensi waktu tempuh,” ujar Camat yang suka hobi mancing.

Titis menambahkan dengan view pemandangan yang indah, dimana pesona gunung Slamet sangat jelas terlihat, jika kondisi cuaca yang baik. Sehingga lokasi sekitar jembatan bisa dijadikan destinasi wisata alam khususnya air, khususnya untuk tubing atau arum jeram.

BACA JUGA   Kapolres : Maknai Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Pemerataan Pembangunan

“ Sekarang sudah mulai dibangun komplek gazebo yang dirintis dan dikelola BUMDes Pepedan,” ujarnya. (PI-2).