Home Kabupaten Purbalingga Ngegosip, Program Unggulan RGS di Bulan Ramadhan

Ngegosip, Program Unggulan RGS di Bulan Ramadhan

583
0
Salah satu kegiatan Ngegosip di RGS.
PurbalinggaNews – Seperti stasiun radio lainnya di Purbalingga, Radio Gema Soedirman (RGS) dalam memeriahkan syiar Islam juga memiliki program unggulan yang senantiasa dinanti para pendengarnya. Menurut Direktur Program dan Siaran, Ety Setyawati mengatakan program unggulan di Bulan Puasa salah satunya Program Ngegosip yakni Ngobrol Seputar Ilmu Puasa.
“Ngegosip dilakukan setiap hari mulai jam 09.00 sampai jam 10.00. Untuk pemateri kita bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga. Pemateri diambilkan dari penyuluh agama Islam,” katanya, Sabtu (26/5).
Selain itu juga ada program Gema Rebana, setiap jam 16.00 sampai 17.00. Gema Rebana ini diisi dari berbagai grup rebana di wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Kemudian ada program Siwar-Sinur, yakni obrolan dengan seputar agama Islam namun menggunakan bahasa ngapak Purbalingga. Program ini ditayangkan menjelang Imsak.
“Seperti stasiun radio yang lain, untuk menemani para umat Islam menjelang sahur, kita juga ada program musyafir, yang nanti dilanjutkan program Siwar-Sinur,” tambahnya.
Program sebelum buka puasa kita juga ada tausiah anak dan hapalan Qur’an dari anak-anak setingkat Sekolah Dasar. Program bekerja sama dengan MI Sambas Purbalingga. Program ini juga sebagai wahana anak didik untuk belajar Tauziah serta hapalan surat pendek Al Qur’an.
“Kemudian setiap mengawali program acara kita juga ketengahkan hadis-hadis pendek,” katanya.
Menjelang H-7 Lebaran juga RGS juga akan menginformasikan seputar mudik di Purbalingga. Yang nanti akan dipandu oleh anak-anak Pramuka Kwarcab Purbalingga. Pramuka penegak-pandega akan memberikan gambaran seputar arus mudik secara live report di berbagai posko pantauan arus mudik, seperti di posko Bukateja, Bayeman dan Terminal Bobotsari.
Live report ini sangat membantu para pemudik untuk mengetahui situasi dan kondisi arus mudik di Purbalingga. Semoga dengan beberapa program unggulan, RGS bisa berkontribusi bagi masyarakat Purbalingga,” ujarnya (PI-2)