Home Kabupaten Purbalingga Panser Anoa Kodim 0702 Purbalingga Sedot Perhatian Warga

Panser Anoa Kodim 0702 Purbalingga Sedot Perhatian Warga

804
0
Peserta karnaval Pembangunan Purbalingga Berfoto di Replika Panser Anoa

PurbalinggaNews- Panser Anoa milik Kodim 0702 Purbalingga mampu menyedot perhatian warga Purbalingga kala melintas di jalan protokol Purbalingga. Kodim 0702 Purbalingga memamerkan panser tersebut dalam rangka pawai karnaval pembangunan yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Sabtu (25/8).

Pada spanduk yang ada panser menerangkan spesifikasi yang di antaranya dipersenjatai  dengan kaliber 7,62 mm dan granat asap kaliber 66 mm. Panser berwarna loreng hijau tersebut diketahui digunakan mulai tahun 2009 dan menjadi alutsista andalan Kodim 0702 Purbalingga. Dalam kesempatan tersebut juga tampak warga Purbalingga khususnya anak-anak yang menginginkan berfoto dengan latar belakang panser anoa itu.

Tampak pula para anggota TNI dari Kodim 0702 Purbalingga yang terlihat gagah dengan kacamata hitam dan ramah menyapa warga Purbalingga yang menonton pawai itu. Panser Anoa tersebut hanyalah replica dari aslinya yang dibuat untuk ikut memeriahkan karnaval pawai pembangunan HUT RI ke 73. Tak hanya panser anoa yang ikut memeriahkan pawai tersebut dari sisi militer. Ada juga mobil jenis jeep khas militer yang juga ikut meramaikan karnaval.

BACA JUGA   TMMD Undang Perpustakaan Keliling

Pengemudi replika panser anoa, Serda Pandi Pulan Dewa mengatakan pembuatan replika panser ditujukan pula untuk ajang pengetahuan bagi anak-anak serta ajang hiburan bagi warga masyarakat Purbalingga yang ingin tahu lebih dekat tentang dunia kemiliteran. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang telah menyelenggarakan acara tersebut karena bisa menjadi sarana ekspresi termasuk Kodim 0702 Purbalingga.

“Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan kami (TNI). Oleh karena itulah kami membuat replica ini agar masyarakat khususnya generasi muda bisa tahu alutsista yang kita miliki,” katanya.

Pawai tersebut diikuti ribuan peserta dari ratusan kelompok masyarakat baik instansi pemerintah maupun bukan. Pawai pembangunan itu menampilkan sisi kegiatan instansi yang ada di Purbalingga. Peserta banyak membawa spanduk yang mendeskripsikan layanan intansi pemerintah dan bagaimana masyarakat bisa mengakses layanan tersebut. (KP-4)

BACA JUGA   Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan

Ket Foto: Peserta karnaval Pembangunan Purbalingga Berfoto di Replika Panser Anoa