Home Kabupaten Purbalingga Pasar Murah Kodim 0702 Diserbu Warga

Pasar Murah Kodim 0702 Diserbu Warga

404
0

PurbalinggaNews – Warga Purbalingga terutama Toyareka, Bojong dan sekitarnya antusias menyerbu Pasar Murah yang digelar Kodim 0702/Purbalingga di Lapangan Kompleks Perumahan Kodim Bojong, Sabtu (11/7). Pasar Murah yang dilaksanakan hanya sehari ini menyediakan berbagai kebutuhan lebaran, mulai dari beras, aneka kue kering, baju dan sebagainya.

“Kami berharap langkah kecil ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan lebarannya dengan harga yang relatif murah dibanding harga pada umumnya yang biasanya semakin melonjak,” ujar Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Kav Dedi Safrudin dalam sambutannya.

Dedi menegaskan, pihaknya berusaha untuk berkomitmen membantu warga mengandalikan harga –harga barang. Tak hanya saat menjelang lebaran, Dedi juga tertarik untuk menjaga kestabilan harga bahan-bahan pertanian untuk melindungi petani dan juga konsumen.

“Di masa yang damai ini, TNI harus menjadi pioner menjaga bangsa dari peperangan yang tak kalah bahaya, seperti Perang Proksi. Masyarakat harus dipastikan merdeka dalam perekonomian,” tegasnya.

Pasar Murah yang melibatkan koramil-koramil se-Kabupaten Purbalingga ini juga melibatkan perkumpulan istri tentara yang tergabung dalam Persit. Begitu seremonial pembukaan usai, warga langsung menyerbu dan memborong barang-barang yang dijual.

Tak hanya itu, warga yang sibuk berbelanja juga dihibur dengan organ tunggal setelah sebelumnya disuguhi atraksi kenthongan dan senam komando oleh siswa-siswi SMK Penerbangan. (Estining Pamungkas)