Home Kabupaten Purbalingga Pecinta Alam Purbalingga Galang Dana Untuk Gempa NTB

Pecinta Alam Purbalingga Galang Dana Untuk Gempa NTB

614
0
Pecinta Alam Purbalingga Saat Melakukan Penggalangan Dana
PurbalinggaNews, Berawal dari keprihatinan terhadap kejadian gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, Aliansi Organisasi Pecinta Alam Purbalingga melakukan penggalangan dana untuk disalurkan guna meringankan beban korban gempa Lombok.
Koordinator aksi galang, Riad Nurfianto mengatakan kegiatan galang dana yang dilakukan kurang lebih 31 anak dari berbagai organisasi pecinta alam Purbalingga. Penggalangan dana diambil para sukarelawan dengan menjajakan kota amal di 6 perempatan lampu merah  yakni perempatan Sirongge, Pasar Mandiri, Jalan Jendral Soedirman dan Kedungmenjangan.
” Dari kegiatan penggalangan dana  berhasil menghimpun dana kurang lebih Rp 16 juta. Hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan untuk korban gempa Lombok melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat,” katanya disela-sela penghitungan dana, Rabu (15/8).
Kelompok pecinta alam Purbalingga kata Riad turut prihatin dengan gempa yang terjadi di Lombok. Karena pecinta alam Purbalingga sebagian besar merupakan pelajaran sehingga tidak bisa membantu secara fisik ke sana, namun biasanya melakukan penggalangan dana.
” Kelompok pecinta alam bukan hanya bisa camping dan naik gunung saja, namun sebagi fitrah manusia yang perlu saling membantu, sehingga muncul gerakan penggalangan dana tersebut,” tambahnya.
Riad berharap, dana yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi korban gempa Lombok untuk meringankan beban hidup masyarakatnya pasca terjadi gempa. Dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan donasi dalam penggalangan dana tersebut. (PI-2)
BACA JUGA   39 Mahasiswa Fikes Laksanakan PKK