Home Kabupaten Purbalingga Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Brobot Dimulai

Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Brobot Dimulai

451
0

PurbalinggaNews – Bertempat di Desa Brobot Kecamatan Bojongsari, Minggu (17/7/2016),Bupati Purbalingga Tasdi yang didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Purbalingga meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Muttaqin.

Dalam sambutaanya, Bupati Purbalingga Tasdi mengatakan, bahwa setelah lima bulan dilantik menjadi Bupati Purbalingga bersama Wakil Bupati (Wabup) Dyah Hayuning Pratiwi akan meneruskan program-program kerja para pendahulunya. Untuk program bidang keagamaan, pemkab akan membantu pondok pesantren (ponpes) dan masjid sebesar Rp10 juta. Selain itu, kesejahteraan guru ngaji atau guru madrasah diniyah (madin) juga akan ditingkatkan.

“Program keagamaan lainnya adalah rehab Masjid Raya Bukateja dengan anggaran Rp1 miliar serta akan membangun Purbalingga Islamic Center  (PIC) di Kelurahan Karangmanyar seluas 10 hektar. Dengan dibangunannya PIC di Purbalingga, nantinya disana akan dibangun miniatur tempat-temapt ibadah haji dan umroh. Harapan saya, nantinya semua kegiatan penyelenggaraan ibadah haji dilaksanakan di temta tersebut,”tuturnya. (Sukiman)