Home Kabupaten Purbalingga Pemkab Mendapat 800 Undangan Pengajian Tiap Tahun

Pemkab Mendapat 800 Undangan Pengajian Tiap Tahun

776
0
Pengajian Ahad Pagi Muhammadiyah, bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, pada hari Minggu (4/2/2018).

PurbalinggaNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mendapat 800 (delapan ratus) undangan pengajian setiap tahunnya. Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eni Sosiatman saat memberikqn sambutan pada acara Khaul Besar dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sabtu malam (23/6) di Pondok Pesantren (Ponpes) Maumbaul Ihsan Karangpucung, Kertanegara.

Eni mengatakan, Pemkab Purbalingga sangat mendukung kegiatan yang bersifat membangun akhlak yang baik salah satunya dengan pengajian dan majelis taklim yang diadakan di Ponpes, Madrasah Diniyah (Madin) maupun Taman Pendidikan Quran (TPQ). Dukungan tersebut diwujudkan dengan adanya anggaran di Bagian Kesra Setda Purbalingga untuk menunjang terselenggaranya kegiatan semacam itu.

“Pemkab Purbalingga menyediakan anggaran dana dari APBD untuk sedikit membantu suksesnya acara-acara seperti ini,” katanya.

Dia menambahkan, Pemkab Purbalingga juga memerhatikan guru mengaji maupun Madin dengan memberikan honor yang diberikan dua kali dalam setahun yaitu jelang hari raya Idul Fitri dan hari jadi Kabupaten Purbalingga. Tak hanya itu, Pemkab juga menyediakan bahan pakaian gamis bagi grup hadroh agar grup hadroh yang ada di Purbalingga lebih bersemangat lagi.

“Monggo yang mau mengajukan permohonan bantuan gamis kami siap menyediakan selama persediaan masih ada mengingat kami juga memiliki keterbatasan,” imbuhnya.

Semangat mengundang Pemkab Purbalingga sangat dihargai. Namun demikian, dirinya mengingatkan panitia pengajian untuk berkoordinasi dengan pemerintahan wilayah terlebih dahulu dalam hal ini yang ada di Kecamatan. Hal itu harus dilakukan agar fungsi pemerintahan di wilayah lebih maksimal.

“Kami mengimbau jangan langsung melayangkan surat dan undangan ke Pemkab. Mohon koordinasi lebih dahulu dengan Kecamatan agar fungsi pemerintahan yang ada di wilayah lebih hidup,” ujar Eni.

Dia yang bertindak mewakili Plt. Bupati juga berpesan agar masyarakat Purbalingga tetap menjaga soliditas di tengah ujian yang sedang menimpa Purbalingga sekarang ini. Dia menandaskan tidak ada penurunan kualitas pelayanan birokrasi dari Pemkab Purbalingga sehingga warga masyarakat diminta untuk selalu tenang.

“Jangan cemas. Roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Koordinasi pemerintahan dari atas sampai bawah tetap solid dan tidak terpengaruh dengan peristiwa yang baru ada,” pungkasnya. (KP-4)