Home Kabupaten Purbalingga Pemkab Purbalingga Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2018

Pemkab Purbalingga Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2018

1200
0
APKASI Otonomi Expo 2018.

PurbalinggaNews – Untuk meningkatkan investasi dan perdagangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga kembali mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2018. Tourism and Investment menjadi tema expo kali ini, dan Pemkab Purbalingga mengambil judul “Purbalingga Memikat”.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Sidik Purwanto saat ditemui di ruang kerjanya. Tema diatas menurut Sidik, selain menggali investasi juga bertujuan meningkatkan kunjungan pariwisata untuk datang ke Purbalingga.

“Ada beberapa produk unggulan yang akan kita bawa untuk mengikuti expo tersebut. Antar lain bulu mata, wig, gula kristal, knalpot, berbagai produk olahan nanas, abon koki, wedang menit. Kemudian untuk wisata ada Owabong, Golaga dan Desa wisata,” ujarnya.

BACA JUGA   Plt. Bupati Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu Di 4 Kecamatan

Sidik juga menambahkan selain pameran juga dilaksanakan bisnis meeting, yang dilakukan secara one and one meeting. Pemerintah memfasilitasi terjadi transaksi penjualan antara produsen dan pembeli dalam skala makro.

“Selain itu kita juga akan menawarkan investasi terkait dampak pembangunan Bandara Wirasaba menjadi bandara komersial, seperti perhotelan, wisata alam dan kuliner, ” tambahnya.

Pelaksanaan expo lanjut Sidik, selama 3 hari dimulai 6-8 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tanggerang. Terkait dengan persiapan yang dilakukan, Pemkab telah 3 stan dengan ukuran 3 x 9 meter. Dengan mengikutsertakan beberapa dinas terkait seperti Dinperidag, Dinkop UKM, DPMPTSP, Dinporapar, Bagian Perekonomian dan PD Owabong.

“Selain itu juga kita akan mempraktekkan proses pembuatan bulu mata, dari tahap nyanthel, gunting dan packing. Sedangkan proses seperti pewarnaan, proses open, penggulungan, dan proses yang menggunakan alat mesin tidak praktekan,” ujarnya.

BACA JUGA   Humas Tidak hanya Jadi Corong Tapi Juga Telinga Pemkab

Selain itu juga akan memperkenalkan tarian Ronda, yakni tarian yang memiliki makna untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan sikamling di lingkungannya. Kegiatan expo rencananya juga akan dihadiri oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (PI-2)