Home Kabupaten Purbalingga Pemkab Purbalingga Siap Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Pemkab Purbalingga Siap Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

384
0

PurbalinggaNews, Untuk mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Purbalinga telah melakukan berbagai persiapan. Antara lain melakukan pelatihan tilawah bagi qori’ dan qoriah yang akan mengikuti lomba.

Menurut Kasi Bimas Kementrian Agama Purbalingga, Mahfuri mengatakan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai tangggal 29-30 Oktober. Pelatihan ini diikuti oleh 10 qori dan 10 qoriah dan ditambah 5 pembina.

“Untuk meningkatkan kualitas tilawahnya panitia menghadirkan pelatih yang telah menjuarai MTQ tingkat nasional tahun 2013 yakni Qoriah Siti Badiatul Firdos dari Kebumen,” ujar Mahfuri pada saat membuka pelatihan tilawah di Wisma Sejahtera (29/10).

Mahfuri mengatakan ada 7 cabang perlombaan yang akan diikuti, yakni tilawah anak-anak putra-putri, tilawah remaja putra-putri. Kemudian tilawah dewasa putra-putri, tilawah dan tahfidz 1 juz putra -putri, serta tilawah dan tahfidz 5 juz putra-putri.

Sedangkan pelaksanaan MTQ tingkat Jateng tahun 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 November di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“ Kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Purbalingga yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujar Mahfuri

Kepala Bagian Kesra, M. Nurhadi  mengatakan bantuan yang dilakukan oleh Pemkab Purbalingga merupakan salah satu program pembangunan ahlak, sebagimana salah satu visi misi Purbalingga. Untuk itu sewajarnya pemkab membantu kegiatan tersebut.

Nurhadi berharap para qori’ dan qoriah bisa berprestasi di tingkat Jawa Tengah, sehingga bisa membawa nama harum Purbalingga.

“Bagi qori’ dan qoriah wajib bersyukur karena telah diberi kelebihan yang luar bisa sehingga bisa mewakili Purbalingga di tingkat Jawa Tengah,” pungkas Nurhadi. (Sapto Suhardiyo)