Home Kabupaten Purbalingga Pemkab Purbalingga Siapkan Armada Menjemput Kloter Sapujagat

Pemkab Purbalingga Siapkan Armada Menjemput Kloter Sapujagat

556
0
546 orang jamaah dari kloter 88 dan 89 yang telah kembali di Kabupaten Purbalingga, pada Senin (24/9).

PurbalinggaNews – Dari sejumlah 556 orang jamaah haji Kabupaten Purbalingga yang terbagi dalam kelompok terbang (kloter) 88 sebanyak 218 orang, kloter 89 sebanyak 330 orang dan kloter 95 sebanyak 8 orang, 546 orang jamaah dari kloter 88 dan 89 telah kembali di Kabupaten Purbalingga pada Senin, 24 September 2018 dan dijemput langsung oleh Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. yang didampingi suami Rizal Diansyah dan juga anggota Komisi III DPRD Kab. Purbalingga  serta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dan kepala OPD.

Sedangkan kloter 95 yang disebut kloter sapujagat, menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga Drs. Agus Winarno M.Si. selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kab. Purbalingga tahun 2018/1439 H, tim dari Pemkab Purbalingga dan tim dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Purbalingga telah mempersiapkan armada untuk menjemput kloter sapujagat pada hari Rabu 26 September 2018. Delapan orang dalam kloter sapujagat terdiri dari 2 orang jamaah yang berasal dari Kec. Kalimanah, 2 orang dari Kec. Padamara dan 4 orang dari Kec. Kertanegara.

“Kloter yang terakhir ini akan mendapatkan fasilitas sama seperti kloter 88 maupun kloter 89, karena hal itu sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi  para jamaah haji Kab. Purbalingga,” kata Agus, Selasa (25/09).

Terinci kedelapan jamaah haji yang merupakan pasangan suami istri adalah Muhammad Muhtadi Sudja dan Sri Haryanti, warga RT.02 RW.07 Desa Selabaya Kalimanah, Hadi Supriono dan Karsini, warga RT.03 RW.03  Desa Prigi Padamara, Daryo Sarifudin dan Sujiah warga RT.05 RW.04 Desa Adiarsa Kertanegara, Yuspian Nur dan Sunarti warga RT.08 RW.04 Desa Adiarsa Kec. Kertanegara.

Sebelumnya, jamaah haji asal Purbalingga kloter 88 dan kloter 89 tiba di Tanah Air melalui debarkasi Adi Sumarmo Solo menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6918 dan GA 6820. Serah terima jamaah dilaksanakan di gedung Muzdalifah komplek asrama haji Donohudan dari pejabat dari PPIH Provinsi Jawa Tengah yaitu Drs. H. Solihin MM. dan Drs. H. Muh. Arifin M.Pd kepada PPIH Kab. Purbalingga.

“Atas nama PPIH Provinsi Jawa Tengah, kami sampaikan terima kasih atas ketaatan dan kelancaran para jamaah haji Purbalingga dalam melaksanakan ibadah, mudah-mudahan diterima amalannya dan dijadikan ahli surga,” kata Solihin.

Sementara itu, saat menerima jamaah haji kloter 88 dan kloter 89 dari PPIH Provinsi Jawa Tengah, Plt. Bupati Tiwi sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pelayanan terbaik yang telah diberikan PPIH Provinsi Jawa Tengah

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya PPIH Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan dan bimbingan kepada jamaah haji Kab. Purbalingga mulai dari proses pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, sampai dengan kembali ke tanah air. Kepada seluruh pihak saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dan semoga pelaksanaan ibadah haji di tahun yang akan datang akan semakin baik dan semakin baik lagi,” kata Plt. Bupati Tiwi. (t/humas)