Home Kabupaten Purbalingga Pemkab Segera Bentuk Tim “Jemput” CSR Untuk Cover BPJS Penderes

Pemkab Segera Bentuk Tim “Jemput” CSR Untuk Cover BPJS Penderes

289
1
Wabup Sodono beserta pejabat saat rapat terkait jaring pengaman kesehatan

PURBALINGGA, INFO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga akan segera membentuk tim penerimaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan yang ada di Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Purbalingga, R. Imam Wahyudi saat menyampaikan laporan kepesertaan BPJS di Kabupaten Purbalingga kepada Wakil Bupati Purbalingga Sudono,  Kamis (3/2/2022) di ruang kerja Wakil Bupati sesaat setelah mengikuti Launching secara virtual Inpres No 1 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Imam mengatakan, banyak CSR dari perusahaan di Purbalingga yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat termasuk untuk mengcover BPJS bagi para penderes. Pada kenyataannya, CSR yang bisa mengcover program tersebut belum bisa dilaksanakan di Purbalingga karena belum terbentuk tim yang mengelola dana CSR.

“Belum ada tim untuk mengelola dana CSR yang bisa kita gunakan untuk mengcover BPJS bagi penderes,” katanya.

Imam menjelaskan bahwa ada Kabupaten lain yang memanfaatkan CSR dari perusahaan yang ada di Purbalingga karena telah membentuk tim pengelola. Oleh karena hal tersebut, Pemkab Purbalingga akan segera membentuk tim pengelola CSR sehingga BPJS bagi penderes yang ada di Purbalingga bisa tercover.

“Dari Cilacap justru bisa memanfaatkan CSR dai Purbalingga karena telah membentuk tim pengelola. Maka kita harus membentuk timnya dulu,” ujarnya.

Wakil Bupati Sudono yang hadir dalam kesempatan tersebut meminta agar penderes segera tercover oleh BPJS secara keseluruhan. Selain itu, Sudono juga berpesan agar pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan ditingkatkan mulai dari kesetaraan pelayanan hingga ketersediaan obat yang memiliki kualitas bagus.

“Untuk penderes segera saja untuk bisa tercover BPJS semua. Untuk ketersediaan obat dan kualitasnya juga saya minta diperhatikan,” pungkasnya. (LL/ Kominfo).

1 COMMENT

  1. Tolong sisihkan CSR buat kami para pegiat sosial di kab. Purbalingga terutama buat kami yg mempunyai mobil ambulan gratis.

Comments are closed.