Home Kabupaten Purbalingga Peran Masyarakat Jadi Penentu Suksesnya Purbalingga

Peran Masyarakat Jadi Penentu Suksesnya Purbalingga

619
0
Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. saat memberikan bantuan usai shalat subuh berjamaah bersama warga desa Karanggedang di pondok pesantren Al Hidayah Desa Karanggedang Kecamatan Karanganyar, Rabu pagi (26/12).

PurbalinggaNews – Suksesnya Kabupaten Purbalingga dalam mewujudkan cita-cita pembangunannya menjadi lebih baik, tak bisa lepas dari peranan seluruh masyarakat Purbalingga dalam segala segi maupun posisinya masing-masing. Dan setiap peranan dari umat akan jaya apabila dibekali dengan ilmu.

Hal itu dikatakan KH. Sahmad saat menyampaikan tauziyahnya usai shalat subuh berjamaah bersama Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. dan warga desa Karanggedang di pondok pesantren Al Hidayah Desa Karanggedang Kecamatan Karanganyar, Rabu pagi (26/12).

“Purbalingga akan maju, Purbalingga akan sukses apabila masyarakatnya berilmu, karena dengan ilmu, hidup akan menjadi mudah, dan menurut Rosululloh, SAW., ilmu adalah penting dimiliki setiap umat. Mari kita sengkuyung bersama Purbalingga yang dinamis, islami dan Qur’ani,” kata KH. Sahmad.

Selain membekali hidup dengan ilmu, kata KH. Sahmad hidup juga harus dengan seni agar menjadi indah, namun haruslah seni yang Islami dan orang tua wajib menjaga anak-anaknya yang saat ini ada pada era kemajuan teknologi, orang tua harus bisa mengajarkan penerapan ilmu dan seni yang baik sesuai dengan tuntunan agama.

“Walaupun era kemajuan teknologi, jangan sampai anak-anak kita terkena imbas dari teknologi dan mengabaikan agamanya, seperti contoh bahwa anak-anak kita sekarang lebih suka dengan HP-nya dari pada pergi mengaji,” kata KH. Sahmad.

Saat memberikan sambutannya, Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi mengaku sangat berbahagia atas sambutan masyarakat Desa Karanggedang atas kehadirannya di Ponpes Al Hidayah. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati sampaikan bingkisan berupa peralatan ibadah dan sejumlah uang kepada pengasuh Ponpes Al Hidayah. Plt. Bupati juga menyampaikan apresiasi atas sengkuyung masyarakat desa Karanggedang dalam partisipasi Pilkades Karanggedang yang berjalan sangat kondusif.

“Dari sejumlah kegiatan Pilkades serentak pada 184 desa di Kabupaten Purbalingga, saya bersyukur di Karanggedang ini berjalan aman, tertib dan kondusif dan saya berharap kondisi tersebut senantiasa dijaga. Semoga yang telah terpilih akan dapat menjalankan amanah dengan baik dan menjadi pemimpin yang sesuai harapan masyarakat membawa kemajuan bagi desanya,” kata Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi. (t/ humpro2018)