Home Kabupaten Purbalingga Persit Purbalingga Adakan Donor Darah

Persit Purbalingga Adakan Donor Darah

596
0
Saraswati (ketua Persit) Melakukan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-73

PurbalinggaNews- Berbagai hal dilakukan untuk mengisi acara dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73. Seperti halnya yang dilakukan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana cabang XVII Dim 0702 Purbalingga. Persit Kartika Candra Kirana mengadakan donor darah di GOR Cokro Sunaryo Makodim 0702 Purbalingga, Rabu (26/9).

Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Saraswati Andi Bagus mengatakan, semua orang berkesempatan menyelamatkan nyawa atau hidup seseorang melalui kegiatan donor darah. Menurutnya, satu tetes bahkan satu kantong darah yang yang kita donorkan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Untuk itulah dirinya mengimbau kepada semua orang khususnya anggota Persit Kartika Candra Kirana untuk tak segan mendonorkan darah.

BACA JUGA   Wahana Baru Planetaquarium, Sensasi Baru Purbasari Pancuranmas.

“Satu tetes darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. Maka dari itu mari kita giatkan acara semacam ini karena manfaatnya akan terasa bagi banyak orang,” kata Saraswati.

Dia menambahkan,  sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Berkontribusi dalam pembangunan melalui kegiatan sosial memang sering dilakukan. Khusus untuk kegiatan donor darah, Saraswati berujar, kesehatan tidak hanya diperoleh bagi yang mendapat donor. Namun, kesehatan juga didapat oleh pendonor.

“Tidak ada ruginya kita mendonorkan darah. Justru kita juga akan mendapat manfaat kesehatan apabila kita rutin mendonorkan darah,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan itu, Saraswati menandaskan, Persit Kartika Candra Kirana akan terus melakukan kegiatan sosial untuk kemaslahatan masyarakat luas. “Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini agar masyarakat bisa merasakan manfaat yang nyata,” pungkasnya. (KP-4)

BACA JUGA   Warti, Kartini Purbalingga Raih Penghargaan