Home News Ekonomi Pertanian Bagian Dari Pertahanan Negara

Pertanian Bagian Dari Pertahanan Negara

73
0
Peringatan Hari Krida Pertanian 50 Desa Banjaran Bojongsari

PURBALINGGA INFO- Sektor pertanian menjadi bagian dari pertahanan negara yang memegang peranan penting. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Mukodam saat menyampaikan sambutan pada acara Hari Krida Pertanian ke-50 Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari, Selasa (21/6/2022) di Obyek Wisata Klawing Sonten Desa Banjaran.

Mukodam mengatakan, pertanian memegang peranan penting bahkan hingga ke tingkat pertahanan negara. Menurutnya, ketahanan pangan akan tercapai jika sektor pertanian bisa dioptimalkan dengan baik karena semua sektor membutuhkan logistik pangan.

“Sektor pertanian memegang peranan penting dalam pertahanan negara. Sudah bisa dibuktikan kalau sektor pangan bisa mempengaruhi sektor lainnya,” katanya.

Mukodam mencontohkan apabila sektor pertanian berhenti beroperasi maka semua sektor pun akan mengalami gangguan. Oleh karena hal tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada petani yang telah mendedikasikan dirinya untuk menjaga ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Purbalingga.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para petani yang telah mendedikasikan diri untuk menjaga ketahanan pangan. Tanpa panjenengan semua, kebutuhan pangan pasti akan terganggu,” ujarnya.

Kepala Desa Banjaran, Muhammad Ichmun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah ikut mendukung pertanian di Desanya. Pendopo Klawing Sonten yang akan digunakan sebagai tempat wisata diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Banjaran utamanya yang didukung oleh sektor pertanian.

Penyerahan bantuan secara simbolis

“Setiap lahan baik basah maupun kering diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Banjaran. Pertanian Banjaran harus maju dan para petani harus tetap semangat,” pungkasnya. (LL/Kominfo).