Home Kabupaten Purbalingga Peserta JTTM Jajal Sensasi Berwisata di Purbasari Night View

Peserta JTTM Jajal Sensasi Berwisata di Purbasari Night View

765
0
Para peserta Jawa Tengah Travel Mart berswafoto ria saat menikmati wisata Purnama (Purbasari Nuansa Malam).

PurbalinggaNews – Para peserta JTTM (Jawa Tengah Travel Mart-red.) untuk pertama kalinya mencoba wisata baru di Purbasari Pancuran Mas yang bernama Purnama (Purbasari Nuansa Malam) pada Selasa malam (24/4). Wahana tersebut baru di-launching dalam rangkaian kegiatan kedua dari event JTTM.

Robertus Wahyu selaku Ketua DPD ASPPI Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia cabang Jawa Tengah mengungkapkan, inovasi wisata dari Purbasari Pancuran Mas tersebut dapat memberikan sensasi baru bagi para wisatawan.

“Kita akan diperkenalkan kehidupan malam di Purbasari ini, bagaimana kehidupan satwa-satwanya ketika malam hari. Jadi tidak hanya kalau berwisata ke Purbalingga sampai sore selesai, karena di Purbasari ini ada satu wisata yang buka hingga malam hari.” ujar pria yang biasa dipanggil Robert ini.

BACA JUGA   Dinkes Gencarkan Upaya Penanganan Kasus Stunting Balita

Jawa Tengah Travel Mart yang merupakan sebuah forum untuk mempertemukan seller dan buyer dari berbagai destinasi pariwisata tersebut menurut Robert, dapat membangun kerjasama bisnis di bidang pariwisata.

“Di sini dipertemukan pelaku usaha di bidang wisata dari banyak latar belakang seperti pengusaha restoran, biro perjalanan, hotel. Dalam event ini semua diajak merasakan langsung bagaimana wisata-wisata yang ada, seperti contohnya night adventure di Purbasari Nuansa Malam ini” jelas Robert.

Direktur Utama Purbasari Pancuran Mas, Junjung berharap Purbasari Nuansa Malam ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi para pelaku wisata dalam event tersebut.

“Harapannya para peserta antusias dengan launching yang pertama ini. Karena di wilayah Banyumas ini wisata edukasi malam baru satu-satunya di sini. Lalu saya juga berharap dapat mensejahterakan lingkungan juga, karena di sini juga ditampilkan seni budaya dari warga setempat” harap Junjung.

BACA JUGA   Seluruh Pihak Dilibatkan Pendataan Regsosek

Junjung menambahkan, ada beberapa paket wisata yg ditawarkan di Purbasari Nuansa Malam. Yaitu Merak Package dan Arapaima Package.

“Paket wisatanya meliputi pemandu, welcome drink snack, Aquarium Exotic, Nusantara & Toyoshuka Planet Aquarium, Atraksi pakan ikan, Istana Burung, Outdoor Theatre Alam, Konservasi Rusa, Diorama Satwa, dan terakhir para wisatawan akan diajak keliling kampung, kita namakan Mubeng Kampoeng. Selain itu mereka juga mendapatkan makan malam dalam suasana outdoor, dan penampilan musik tradisional dari warga sekitar.

Salah satu peserta JTTM Yossy, mengaku sangat tertarik dengan merasa antusias dengan agenda JTTM tersebut.

“Karena ini konsepnya FamTrip jadi menyenangkan ya. Selain itu yang tadinya tempat wisatanya saya belum tahu jadi tahu” kata  Yossy.

BACA JUGA   Kliping Media Tanggal 31 Mei 2019

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Yanuar Abidin menyambut baik dan berharap dengan adanya agenda JTTM, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purbalingga.

“Saya berharap kunjungan wisata ke Purbalingga meningkat, karena pesertanya tidak hanya dari Jawa Tengah tapi dari seluruh Indonesia. Saya juga berharap setelah adanya pengembangan wisata-wisata di Purbalingga, kunjungan wisatawan tak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri,” kata Yanuar. (PI-9)