Home Uncategorized Piala Ketua DPRD Akan Manjakan Penggila Bola Purbalingga Melalui Siaran Streaming

Piala Ketua DPRD Akan Manjakan Penggila Bola Purbalingga Melalui Siaran Streaming

70
0
Piala DPRD Purbalingga akan dihelat di Stadion Goentor Darjono

PURBALINGGA, INFO- Masa Pandemi yang belum usai membuat semua pihak harus berinovasi termasuk sajian dalam event olahraga seperti sepakbola. Hal tersebut disampaikan   Ketua Harian Askab PSSI Purbalingga, Mugi Ari Purwono saat memberikan keterangan, Sabtu (4/12/2021) untuk memastikan kesiapan perhelatan piala KetuaDPRD Purbalingga 2021.

Mugi mengatakan, pihaknya sedang melakukan upaya agar piala Ketua DPRD yang digelar setiap tahunnya bisa dinikmati oleh khalayak. Menurutnya, keadaan yang masih Pandemi menuntut dirinya membuat rencana agar gelaran sepakbola tahunan untuk menyambut hari jadi Purbalingga tetap bisa dinikmati oleh masyarakat Purbalingga.

“Kami sedang berupaya agar piala Ketua DPRD bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Purbalingga termasuk melakukan dengan Dinkominfo untuk memfasilitasi siaran streaming,” katanya.

Turnamen yang akan digelar 6-16 Desember tersebut akan menggunakan system gugur dengan diikuti oleh 18 peserta  dari seluruh Kecamatan yang ada di Purbalingga. Turnamen yang digelar atas Kerjasama antara Askab PSSI Purbalingga dengan Dinporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) itu memperebutkan piala bergilir DPRD Purbalingga serta uang pembinaan sebesar puluhan juta rupiah.

“Total yang diperebutkan mencapai Rp 11,5 juta yang diikuti 18 Kecamatan yang ada di Purbalingga,” ujarnya.

Kesebelasan Kecamatan Mrebet merupakan juara bertahan turnamen Piala Ketua DPRD Purbalingga tahun 2019.  Di babak final yang digelar di Stadion Goentoer Darjono pada Minggu (8/12/2019), Mrebet berhasil menang adu penalti dengan skor 5-4 atas kesebelasan Kecamatan Kutasari.

“Turnamen ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 191 di tahun 2021. Selain itu juga untuk menggairahkan kembali iklim sepakbola di Purbalingga. Namun pelaksanaanya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes),” imbuh Mugi Ari Purwono. (LL/Kominfo)