Home Kabupaten Purbalingga PKK Ikut Andil Wujudkan Keberhasilan Negara

PKK Ikut Andil Wujudkan Keberhasilan Negara

57
0
Ny. Rusminem saat melantik TP PKK Kecamatan Tahun 2023

PURBALINGGA, INFO- Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ikut andil dalam mewujudkan keberhasilan negara dari berbagai macam bidang. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Ny. Rusminem Sudono saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Ketua-Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Purbalingga Tahun 2023, Selasa (17/1/2022) di Graha Adiguna Komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Dia mengatakan, 9 (Sembilan) ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik harus bersinergi dengan semua pihak yang ada di wilayah Kecamatan masing-masing. Mulai dari Korwilcam Dindikbud, Penyuluh KB, Kantor Urusan Agama (KUA) dan pihak lain harus mampu dirangkul agar program yang digagas bisa terlaksana dan berhasil.

“Keberhasilan negara juga salah satunya dari peran PKK semua tingkatan yang mampu mensinergikan stakeholder yang ada,” katanya.

BACA JUGA   Tenang! Temuan Penyakit Pada Hewan Ternak Tidak Mengkhawatirkan

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pengurus PKK yang telah ikut mensukseskan program pemerintah dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di Kabupaten Purbalingga. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus. Kepada para Camat kami meminta dukungannya karena tanpa dukungan dari Pemerintah Kecamatan tentu program dan kegiatan tidak akan berjalan,” ujarnya.

Perwakilan Pembina PKK, Sutrisno sekaligus Camat Bobotsari mengingatkan kepada terlantik untuk menjalankan 10 program PKK. Selain itu, mereka diminta untuk ikut mensukseskan program Bupati yaitu menangani kemiskinan ekstrem, menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu dan mencegah pernikahan anak.

“kami minta sukseskan program bahkan hingga tingkat Dawis (Dasa Wisma). Kami juga meminta dukungan dan Desa-Desa karena justru anggaran lebih banyak di Desa,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

BACA JUGA   Purbalingga Targetkan Kunjungan ke Desa Wisata 1 Juta Wisatawan
Previous articleBerburu Durian di Purbalingga
Next articlePengembangan Motor Listrik Di Purbalingga Di Fokuskan Pada 3 Hal