Home Kabupaten Purbalingga PKK Purbalingga Akan Adakan Lomba Kudapan

PKK Purbalingga Akan Adakan Lomba Kudapan

386
0

PurbalinggaNews, Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga akan menggelar lomba kudapan berbahan lokal. Lomba ini akan digelar pada tanggal 28 Mei 2015 bertempat di alun-alun Purbalingga. Lomba tersebut akan diikuti oleh 180 tim yang berasal dari seluruh TP PKK kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan se wilayah Purbalingga.

Lomba juga di ikuti oleh Darwa Wanita Persatuan, Persit Kodim, Persit Batalyon, Adhyaksa Darma Karini, Dharma Yukti Karini, Bayangkari Pia Ardya Garini masing-masing mengikutsertakan 1 tim. Serta  TP PKK Purbalingga menikutsertakan 10 tim dan UMKM sebanyak 8 tim.

Menurut Ketua TP PKK Purbalingga, Ny Erna Sukento kegiatan lomba ini bekerjasama  dengan perusahaan kompor Gas Rinai. Masing-masing tim akan mendapatkan 1 unit kompor gas dan regulatornya. Satu tim terdiri dari 2 orang peserta.

“Lomba ini rencananya akan dihadiri oleh wakil ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah,”ujar Erna

Berdasarkan ketentuan lomba dari TP PKK Purbalingga, biaya resep minimal Rp 30 ribu, dengan bahan yang mudah didapat, ada setiap waktu terjangkau dan biasa di konsumsi. Peserta membawa sendiri gas, bahan dan perlengkapan lainnya sedangkan kompor dar regulator  disediakan oleh panitia.

Ada 4 krieteria penilaian yakni kreativitas 30 persen, penampilan 25 persen, cita rasa 25 persen dan nilai gizi 20 persen. Pemenang lomba terdiri dari terbaik I,II,III dan harapan I,II,III. (Sapto Suhardiyo)