Home Kabupaten Purbalingga PKU Muhammadiyah Purbalingga Berikan Layanan Kesehatan Gratis

PKU Muhammadiyah Purbalingga Berikan Layanan Kesehatan Gratis

810
0
Petugas PKU MUhammadiyah Purbalingga tengah memeriksa warga Dukuh Pangabean, Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Rabu (22/8)

PurbalinggaNews – Dalam rangka Milad  Persyarikatan Muhammadiyah ke 109, Klinik Utama PKU Muhammadiyah Purbalingga memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Dukuh Pangabean, Desa Candinata, Kecamatan Kutasari. Layanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi tensi darah, konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan farmasi.

Direktur PKU Muhammadiyah Purbalingga, dr. Setyana Eka Nurvidyaning (Eka) mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah diantaranya Lazismu dan Aisyiyah. Tema yang diusung pada kegiatan ini yakni Gerakan Mencerahkan Bangsa & Dakwah Berkemajuan serta mempererat silahturahmi demi kemanusian.

“Maksud kami (PKU Muhammadiyah Purbalingga, Red) melakukan pengobatan gratis selain dalam rangka Milad juga untuk membantu sesama yang membutuhkan,” kata Eka saat hubungi, Rabu (22/8).

BACA JUGA   Muda Berprestasi Diminta Tidak Sekadar Launching

Ia menambahkan layanan kesehatan yang dilakukan juga untuk menjalin komunikasi yang baik dan silaturahmi dengan masyarakat desa setempat. Selain itu, memberikan informasi terkait pelayanan keehatan yang ada di PKU Muhammadiyah Purbalingga.

“Yang pasti kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat seputar pelayanan kesehatan di PKU Muhammadiyah Bobotsari,” ujarnya.

Waslam salah satu warga Dukuh Pangabean, Desa Candinata Kecamatan Kutasari mengaku senang dengan adanya layanan kesehatan secara gratis di desanya. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memudahkannya mengecek kesehatannya tanpa harus pergi ke Puskesmas maupun Rumah Sakit.

“Bermanfaat sekali untuk masyarakat di sini, yang ada keluhan sakit atau apa jadi mudah bisa langsung konsultasi,” ungkap Waslam.

BACA JUGA   Fans RGS Peringati HUT RI Dengan Kemeriahan Lomba

Ia berharap layanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh PKU Muhammadiyah Purbalingga dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulannya. Ia melanjutkan hal ini sangat membantu masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu.

“Setuju sekali kalau pengobatan gratis dilakukan rutin setiap bulan. Jadi tiap bulan bisa cek kesehatan gratis, kalau perlu tempatnya lebih luas lagi,” tuturnya. (PI-7)