Home Kabupaten Purbalingga Plt. Bupati Ajak Doakan Pemimpin Jawa Tengah Terpilih

Plt. Bupati Ajak Doakan Pemimpin Jawa Tengah Terpilih

783
0
Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon saat acara Istighosah perdana di bulan Syawal 1439H, Jumat (29/6).

PurbalinggaNews – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, telah berakhir dan berlangsung dengan aman di Purbalingga. Oleh karenannya pada momentum Istighosah perdana di bulan Syawal 1439H, Jumat (29/6), Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon mendorong untuk mendoakan bersama pemimpin Jawa Tengah terpilih.

“Berkat sengkuyung bapak ibu, semua bisa berjalan dengan aman tertib dan kondusif tanpa halangan. Kita doakan agar pimpinan jawa tengah terpilih mampu megemban amanah dengan baik, serta diberikan kekuatan lahir dan batin agar bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan Purbalingga pada khususnya,” tutur Plt. Bupati Tiwi saat memberi sambutan pembukaan Istighosah di Pendopo Dipokusumo.

BACA JUGA   Pusat Oleh-oleh Bale Agung Segera Hadir di Purbalingga

Melalui kesempatan kali ini, Ia juga menyampaikan termakasihnya kepada jajaran Pemkab Purbalingga yang selama 2 tahun 4 bulan telah sengkuyung saiyeg saeko proyo holopis kuntul baris membangun Purbalingga. Ke depan Plt. Bupati Tiwi beserta jajaran Pemkab Purbalingga mohon doa restu, mohon bimbingan agar bisa mengemban amanah dengan baik.

Terkait dengan kegiatan keagamaan , ia menginformasikan bahwa pada tanggal 2 Agustus nanti akan diselenggarakan pengajian akbar di alun alun penceramah Ustad Wijayanto dari Jakarta. Plt. Bupati Tiwi memohon agar para hadirin untuk turut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan kerohanian Islam tersbut.

“Saya informasikan ini lebih awal agar nanti bapak-ibu bisa sosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat untuk turut mengikutinya,” katanya.

BACA JUGA   SMP Istiqomah Sambas Juara Umum Lomba Mapsi

Adapun kegiatan kali ini merupakan serangkaian acara yang terdiri dari Khotmil Quran, Istighozah, dan Pengajian. Khotmil Quran dipimpin oleh KH Masyhudi Munir Al Khafidz, pengasuh Pondok Pesantren Al Mushafiyyah Karanganyar. Sedangkan kegiatan Istighozah dipimpin oleh  KH Nurkholis Masrur, pengasuh Pondok Pesantren Al Zuhriyah Karangsentul. Kegiatan ini diikuti oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Direktur BUMD, BUMN, Ketua TP PKK, Ketua PCNU, Ketua MUI, Ketua PD Muhammadiyah, Majlis Taklim Kota Purbalingga beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang lain. (Gn/Humas)