Home Kabupaten Purbalingga Plt Bupati Ajak Purbalingga Untuk Kembali Bangkit

Plt Bupati Ajak Purbalingga Untuk Kembali Bangkit

677
0
Plt. Bupati Purbalingga saat sambutan dalam acara silaturahmi dan buka bersama Wartawan, Camat, Kepala Desa (Kades), Lurah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Jumat (8/6).

PurbalinggaNews – Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, Jumat (8/6) mengundang Wartawan, Camat, Kepala Desa (Kades), Lurah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo. Selain silaturahmi dan mengajak berbuka bersama, Plt. Bupati Tiwi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para hadirin yang selama ini memberi kontribusi darmabaktinya dalam pembangunan Purbalingga baik itu di bidang pemerintahan, keagamaan, pendidikan, dan jurnalistik.

“Semoga sinergitas yang telah dibangun bersama Pemkab bisa senantiasa terjaga pada waktu-waktu yang akan datang,” katanya.

Terkait kodisi pemerintahan Purbalingga akhir-akhir ini, diakui saat ini baik di pemerintahan maupun masyarakat sedang berduka, sedih dan prihatin. Plt. Bupati Tiwi menghimbau kepada rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa apapun kejadiannya jangan sampai membuat patah semangat, menurunkan semangat kerja.

“Roda pemerintahan harus tetap berjalan pelayanan harus tetap berjalan, kami harap kejadian kemarin ini menjadi pelajaraan yang sangat berharga. Termasuk untuk saya sendiri, agar saat bertugas bisa mawas diri dan amanah dalam mengemban tugas,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugas yang ada, Plt. Bupati Tiwi meminta kepada seluruh ASN untuk tetap pada on the track, koridor yang benar, waspada dan hati hati, jangan sampai kejadian yang menimpa bupati terulang. Ia juga menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah bahwa hari ini telah mendapat surat penugasan dari Kemendagri untuk menjalani sebagai Plt. Bupati Purbalingga.

“Tentunya dalam menjalankan tugas saya tidak bisa kerja sendiri. Saya manusia biasa yang punya keterbatasan, saya mohon doa restu bimbingan dan arahan dari bapak kiyai, tokoh masyarakat agar bisa saiyeg saeka praya, holopis kuntul baris,” katanya.

Wartawan Diminta Bangun Kembali Citra Positif Pemkab Purbalingga

Apapun atas kejadian itu, Ia meminta agar Purbalingga harus bangkit ke depan, harus bisa melayani masyarakat dan menjalankan apa yang menjadi visi misi Purbalingga. Sementara untuk insan pers/wartawan, Plt. Bupati Tiwi juga minta dibantu untuk ikut membangun citra positif kembali Pemkab Purbalingga.

“Bilamana kejadian kemarin membuat citra Pemkab Purbalingga hancur di mata masyarakat, kami mohon teman-teman jurnalistik untuk kembali membangun citra positif Kabupaten Purbalingga,” katanya. (Gn/Humas)