Home Kabupaten Purbalingga Plt Bupati Nggowes Sambil Cek Proyek

Plt Bupati Nggowes Sambil Cek Proyek

539
0
Plt. Bupati Tiwi saat bersepeda mengecek dua buah proyek di wilayah Kecamatan Kemangkon, Sabtu (6/10) pagi.

PurbalinggaNews – Ada kebiasaan baru aktivitas Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM.  Saat hari libur, ia menyempatkan diri untuk berolahraga dengan bersepeda (nggowes). Namun, liburannya itu tidak murni liburan, ia tetap bekerja walaupun skalanya tidak begitu berat.

Saat nggowes, Sabtu (6/10) pagi, Dyah Hayuning Pratiwi menyempatkan mengecek dua buah proyek di wilayah Kecamatan Kemangkon.  Proyek yang dicek yakni pembangunan Puskesmas II Kemangkon dengan nilai proyek Rp 2,2 miliar dan pembangunan jembatan senilai Rp 562 juta di Muntang, keduanya di wilayah kecamatan Kemangkon. Bupati menanyakan soal progres perkembangan proyek kepada Kepala Bappelitbangda Yani Sutrisno, S.Sos dan kepala DPU PR Priyo Satmoko, SH, MH  yang ikut mendampingi nggowes itu.

BACA JUGA   Polres Purbalingga Launching Millenial Road Safety Festival

“Mudah-mudahan progresnya berjalan tepat waktu dan juga kualitasnya tepat juga sesuai kontrak sehingga bangunannya berkualitas,” kata Dyah hayuning Pratiwi saat mengecek jembatan di Desa Muntang, Kemangkon.

Selain proyek fisik, Dyah juga melihat langsung aktivitas warga di sekitar pasar tiban di Desa Toyareka, Kemangkon. Juga melewati gang sempit untuk melihat langsung kehidupan masyarakat di desa. “Agenda nggowes ini akan menjadi kegiatan rutin. Selain untuk olahraga, sekaligus untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat. Soal jarak yang ditempuh, karena masih tahap awal, tidak jauh, maksimal 20 kilometer saja,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Drs Suroto, M.Si.

Suroto menambahkan, nggowes bareng juga mulai disisipkan pada acara protokoler kunjungan kerja Plt Bupati. Saat agenda Bupati Tilik Desa di Desa Nangkod Kecamatan Kejobong, Rabu lalu (3/10), juga disisipi aktivitas nggowes dari Balai Desa setempat menuju lokasi acara peresmian proyek-proyek pembangunan tahun anggaran 2017. (hr/humas)

BACA JUGA   Owabong Bangun 22 Rumah Tinggal Sementara Untuk Korban Gempa Palu