Home Kabupaten Purbalingga Plt. Bupati : Pemilu 2019 Ajang Demokrasi Bermartabat Dan Berintegritas.

Plt. Bupati : Pemilu 2019 Ajang Demokrasi Bermartabat Dan Berintegritas.

665
0
Plt. Bupati Tiwi pada acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum tahun 2019 yang diikuti 14 partai politik, di Pendapa Dipokusumo, Minggu (23/9).

PurbalinggaNews – Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. meminta komitmen kepada peserta pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Purbalingga untuk menjadikan pemilu tahun 2019 menjadi ajang demokrasi bermartabat dan berintegritas yang terbebas dari kampanye hitam, politik uang, isu sara, hoax dan segala bentuk pelanggaran lainnya.

Permintaan tersebut diungkapkannya saat menghadiri deklarasi kampanye damai pemilihan umum tahun 2019 yang diikuti 14 partai politik peserta pemilu  serentak tahun 2019 di Kab. Purbalingga. Menurutnya, momentum pemilu harus menjadi masa kegembiraan politik, maka harus disambut sukacita.

“Pemilu jangan jadi momok yang menakutkan, karena dalam demokrasi, beda itu biasa, karena itu pemilu tidak boleh menjadikan masyarakat terkotak-kotak terpecah belah, dan melalui deklarasi damai ini saya minta kesanggupan seluruh peserta pemilu untuk menyamakan persepsi dan saling menjaga komitmen untuk tidak melakukan black campaign, politik uang, sara dan menyebarkan hoax,” kata Plt. Bupati Tiwi.

Plt. Bupati Tiwi juga sampaikan apresiasi kepada segenap penyelenggara pemilu khususnya KPU dan Bawaslu yang telah berkontribusi pada suksenya seluruh tahapan pemilu sampai dengan ditetapkannya daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif Kabupaten Purbalingga dari 14 partai politik yang mengikuti pesta demokrasi di tahun 2019.

“Seperti diketahui, tahapan pemilu telah dilaksanakan dengan berjalan baik dan lancar, dan sejumlah 491 orang akan ikuti berkontestasi politik, untuk memperebutkan 45 kursi yang ada di DPRD Kab. Purbalingga, dan saya berharap seluruh calon menjadikan momentum deklarasi tidak hanya sekedar seremonial saja,” katanya.

Plt. Bupati Tiwi berharap, dengan mulai memasuki tahapan penting dimulainya kampanye legislatif dan juga Presiden yang mempunyai durasi waktu panjang yaitu 6,5 bulan terhitung mulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019, seluruh komponen masyarakat dari mulai Pemda, Forkompimda, KPU, Bawaslu dan seluruh masyarakat Purbalingga bergandeng tangan bersama mensukseskan pemilu serentak 2019.

“Ada 7 esensi sukses pemilu, yaitu filosofis, yuridis, teknis, administrative, partisipatif, sosiologis, dan sukses security. Kepada calon anggota legislatif atas nama Pemkab Purbalingga saya sampaikan selamat berkontestasi, selalu jaga semangat kebersamaan iringi pilkada serentak yang aman, tertib, kondusif dan demokratis. Kepada yang nantinya terpilih semoga mampu mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Purbalingga,” kata Plt. Bupati Tiwi. (t/humas)