Home Kabupaten Purbalingga Plt Bupati Santuni Korban Kebakaran Adireja dan Korban Hanyut Kalialang

Plt Bupati Santuni Korban Kebakaran Adireja dan Korban Hanyut Kalialang

611
0
Plt. Bupati Tiwi saat mengunjungi korban musibah kebakaran di rumah bapak Rustadi (56 tahun) warga RT 03 RW 05 Dusun Adireja Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, pada Rabu sore (15/08)

PurbalinggaNews – Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini disebabkan akibat hubungan pendek arus listrik di rumah bapak Rustadi (56 tahun) warga RT 03 RW 05 Dusun Adireja Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, pada Rabu sore (15/08) sekira pukul 18.30 WIB.  Mengetahui musibah tersebut, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. (Tiwi) mengunjungi korban musibah kebakaran  didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, dan Camat Karangreja Drs. Didik Agus Purwanto, Kamis (16/08).

Ditemui istri Rustadi yaitu Tarmini (52 tahun) serta anak keduanya Firdasari (28 tahun) dan menantunya Kosim (34 tahun), Plt Bupati Tiwi menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa keluarga Rustadi dan berharap kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di kemudian hari. Selanjutnya Plt Bupati Tiwi juga menyampaikan santunan dan bantuan dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA   Peringati HUT Korpri ke-46, Anggota Korpri Purbalingga Donor Darah

“Kedatangan kami silaturahmi sekaligus ikut prihatin musibah yang menimpa keluarga ini, semoga tetap diberi ketabahan serta kesehatan, dan bantuan yang kami sampaikan mudah-mudahan bisa membantu meringankan,” kata Plt. Bupati Tiwi dihadapan Tarmini dan segenap keluarganya.

Sebelumnya, Plt.Bupati mengunjungi keluarga korban hanyut di sungai berem Kemangkon pada Rabu  siang (15/08) sekira pukul 12.30 WIB, yaitu Panggih Satya Arlaka (12 tahun) putra dari bapak Ponimin warga RT.04 RW. 02 Desa Kalialang dan Evit Tri Egi Setiawan (13 tahun) putra dari bapak Nur Hadi warga RT. 06 RW.02 Desa Kalialang Kemangkon.

Diketahui, dua siswa SDN 2 Kalialang tersebut hanyut di sungai ketika sedang mandi dan bermain di sungai Berem bersama 4 orang temannya. Walaupun kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun tidak dapat tertolong jiwanya dan diduga hanyutnya kedua korban dikarenakan tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam di sungai Berem.

BACA JUGA   Mencetak Prestasi Dengan Pembinaan Tilawatil Qur’an

Kepada keluarga para korban, Plt. Bupati Tiwi yang didampingi Camat Kemangkon Drs. Moh. Nurhadi MM. menyampaikan ikut belasungkawa dan berharap keikhlasan keluarga menerima musibah yang merenggut putranya serta turut mendoakan semoga para korban diberikan tempat terbaik disisi-NYA. (t/humas)