Home Kabupaten Purbalingga Plt Bupati Tiwi Turut Meriahkan Karnaval di Candiwulan

Plt Bupati Tiwi Turut Meriahkan Karnaval di Candiwulan

799
0
Plt. Bupati Purbalingga berfoto bersama peserta karnaval

PurbalinggaNews – Pemerintah Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Karang Taruna bersama masyarakat sengkuyung turut meramaikan peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI dengan berbagai acara, Minggu (26/8) di Lapangan Olah Raga Desa Candiwulan. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan diantaranya karnaval, senam masal, lomba-lomba, panggung hiburan dan pembagian doorprize.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE becon bersama suaminya, Rizal Diansyah turut hadir dan memeriahkan acara tersebut.  Pihaknya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan jajaran Pemdes Candiwulan yang telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Plt Bupati Tiwi pada kesempatan ini mengingatkan kembali akan datangnya tahun politik. Mulai dari Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Oleh karenannya, masyarakat Desa Candiwulan diminta untuk turut mensukseskaknya dengan turut berpartisipasi dalam proses pemilihan nanti.

“Pada Bulan Desember tepatnya tanggal 16 nanti di Purbalingga akan dilaksanakan Pilkades serentak di 185 desa, termasuk di dalamnya juga Desa Candiwulan. Sedangkan tahun depan akan dilaksanakan pemilihan legislatif mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD, kemudian Pemilihan Presiden,” katanya.

 Ia meminta agar dalam proses pesta demokrasi ini, masing-masing warga menghargai perbedaan pilihan. Jangan sampai pesta demokrasi memcah belah kerukunan antar masyarakat.

“Berbeda pilihan itu biasa akan tetapi jangan sampai menjadi permusuhan dan perpecahan dalam masyarakat. Dalam rangka peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, mari kita jadikan momentum untuk bersyukur, karena kita sudah 73 merdeka terbebas dari penjajah Belanda dan Jepang,” katanya.

Berbagai doorprize diberikan kepada warga masyarakat dengan cara diundi.Pada kesempatan itu ia juga turut serta menyumbangkan hadiah uang tunai untuk 4 warga Candiwulan yang beruntung masing-masing sebesar Rp 500.000.(Gn/Humas)