Home Kabupaten Purbalingga PPNI Purbalingga Gelar Musda ke IX

PPNI Purbalingga Gelar Musda ke IX

415
0

PurbalinggaNews – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purbalingga mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IX bertempat di Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas Purbayasa Padamara Purbalingga pada Sabtu pagi (12/03). Agenda dari Musda adalah membentuk Pengurus PPNI Kabupaten Purbalingga masa bhakti tahun 2016 sampai dengan 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga Tasdi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Jawa Tengah yang diwakili NS. Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga yang juga Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Taroenadibrata dr. Nonot Mulyono serta segenap Pengurus DPD PPNI Purbalingga.

Dikatakan Ketua DPW PPNI Jawa Tengah yang disampaikan NS. Supriyadi, bahwa PPNI adalah wadah aspirasi segenap komponen perawat untuk ikut serta berkontribusi positif dengan partisipasi aktif dalam rangka meyelengarakan pembangunan kesehatan masyarakat dan anggota PPNI diharapkan sebagai pelopor kesehatan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Supriyadi juga mengharapkan agar seluruh perawat mengoptimalkan semua potensi dalam fungsinya sebagai mitra pemerintah melayani masyarakat. Untuk itulah seluruh anggota PPNI harus meningkatkan kompetensinya untuk meningkatkan kapasitasnya membangun martabat pelayanan kesehatan. “Harus terus semangat untuk maju bersama, sukses bersama,” kata Supriyadi.

Dalam sambutannya membuka Musda ke IX PPNI, Bupati Purbalingga Tasdi menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan PPNI Kabupaten Purbalingga serta terima kasihnya kepada segenap anggota PPNI atas pengabdiannya dalam pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Purbalingga. Bupati Tasdi juga mengajak seluruh keluarga besar PPNI untuk bersama-sama pemerintah meringankan masalah kesehatan di Purbalingga dalam rangka membangun derajat kesehatan masyarakat.

Bupati Tasdi juga meminta keluarga besar PPNI Kabupaten Purbalingga sebagai bagian dari Pemerintah untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang professional, efektif, efisien dan demokratis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi masyarakat khususnya pelayanan kesehatan.

“Semoga selalu diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh anggota PPNI Purbalingga supaya sanggup untuk terus berinovasi mengembangkan diri dengan mentaati prosedur, juklak dan juknisnya dan didasari ikhlas sehingga menghasilkan manfaat bagi seluruh masyarakat Purbalingga,” demikian kata Bupati Tasdi. #taufiq.h.