Home Kabupaten Purbalingga Prajurit TNI Siap Ditempatkan Dimana Saja

Prajurit TNI Siap Ditempatkan Dimana Saja

2043
0
Suasana Sidang Jabatan Bintara dan Tamtama di Makodim 0702

PurbalinggaNews- Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0702 Purbalingga, Mayor Inf. Saeroji saat memimpin sidang jabatan Bintara, Tamtama satuan Kodim 0702 Purbalingga belum lama ini di ruang data Makodim.

Saeroji mengatakan, prajurit harus siap dimana pun dan kapan pun mereka mendapat penugasan. Menurutnya, perpindahan tugas dalam dunia militer adalah hal biasa dan sudah termasuk dalam dinamika anggota militer. Selain itu, perpindahan tugas juga bisa menambah pengalaman mereka agar lebih cakap dalam bertugas.

“Pindah tugas bagi anggota militer itu biasa. Itu bagian dari dinamika dan bisa menambah pengalaman prajurit,” katanya.

BACA JUGA   Gerakan POS EMAS Mewujudkan Purbalingga Bebas Sampah Tahun 2023

Dia menambahkan, penempatan serta tugas baru untuk anggota TNI merupakan suatu kehormatan karena hal itu berarti negara mempercayakan tugas kemiliteran kepada mereka dan hal itu tidak didapat semua orang. Dirinya berpesan kepada anggota TNI yang akan menerima tugas di tempat baru untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta rasa pengabdian kepada negara.

“Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab karena kita sudah “terikat kontrak” kepada negara untuk selalu mengabdikan jiwa dan raga kita untuk bangsa ini,” imbuhnya.

Saeroji juga menuturkan, sidang jabatan merupakan prosedur yang harus dilalui institusi militer ketika akan melakukan rotasi penempatan personil. Hal itu penting agar komandan yang akan menerima personil baru tahu tentang watak dan karakter prajuritnya. “Ini prosedur yang harus dilalui agar komandan di satu kesatuan tahu watak prajuritnya,” pungkasnya. (KP-4)

BACA JUGA   TNI Bersih-Bersih Hutan Kota Wasesa