Home Kabupaten Purbalingga Pramuka SMPN 2 Bobotsari Diajari Menembak dan Memanah

Pramuka SMPN 2 Bobotsari Diajari Menembak dan Memanah

1025
0
Salah satu peserta pramuka sedang berlatih menembak, Minggu (29/7)

PurbalinggaNews – Untuk menanamkan jiwa kepramukaan yang tangguh, Gerakan Pramuka SMPN 2 Bobotsari menggelar perkemahan sehari (Persari), Minggu (29/7). Kegiatan yang berlangsung meriah itu, berlangsung di kompleks sekolah setempat. Yang menarik, anggota Pramuka di sekolah ini diajari keterampilan menembak dan memanah. Selama ini, olah raga menembak dan memanah masih asing di Purbalingga, dan untuk setingkat SMP, hanya SMPN 2 Bobotsari yang mengembangkannya.

“Kami bertekad memajukan sekolah ini dari semua bidang. Selain bidang akademik yang utama, kami juga mengembangkan bidang non akademik,diantaranya olah raga menembak dan memanah yang kami padukan dengan kepramukaan,” ujar Kepala SMPN 2 Bobotsari,Trikanti Sulistyaningsih, S.Pd MH saat membuka Persari, di halaman
sekolah setempat.

BACA JUGA   Sahur Bersama Shinta Nuriyah Wahid, Teguhkan Ajaran Gus Dur

Persari SMPN 2 Bobotsari diikuti 217 anggota Pramuka. Mereka adalah siswa baru Klas 7 tahun akademik 2018/2019, terdiri 104 putra, dan 113 putri.Kegiatan ini melibatkan 25 dewan penggalang,8 Palang Merah Remaja,dan penegak dari SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Adapun berbagai kegiatan yang dilombakan dalam Persari itu, diantaranya kerapihan berpakaian Pramuka, Yel-yel Pramuka, menembak menggunakan senapan angin, memanah,pentas seni, roket air, kebersihan antar regu , reportase, dan ketajaman indra manusia (KIM) yang meliputi penciuman dan pendengaran.(PI-2)