Home Kabupaten Purbalingga PSCS Pastikan Juara Bupati Purbalingga Cup 2016

PSCS Pastikan Juara Bupati Purbalingga Cup 2016

408
0

PurbalinggaNews – Meski masih menyisakan satu kali pertandingan pamungkas antara Persibangga (Purbalingga) kontra Persibas (Banyumas), namun Kesebelasan PSCS (Cilacap) memastikan menjadi juara di Turnamen Sepakbola Piala Bupati Purbalingga tahun 2016. Dalam pertandingan terakhir, di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (10/4/2016), PSCS menang tipis 1-0 atas Persak (Kebumen).

Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang dalam pertandingan tersebut. Pasalnya keduanya memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. Mereka sama-sama mengumpulkan nilai 4 dari satu kali kemenangan dan satu kali imbang. Gol kemenangan PSCC dilesakkan striker Ugik Sugiyanto  dua menit sebelum turun minum.

Dengan hasil tersebut, PSCS meraup nilai 7 dan menjadi pemuncak klasemen.  Di dua laga sebelumnya PSCS menahan imbang Persibas (Banyumas) 1-1 dan mengalahkan tuan rumah Persibangga (Purbalingga) 2-1. Sedangkan Persak mengalahkan Persibangga 1-0 dan menahan imbang Persibas 2-2.

Sementara itu Persibangga dan Persibas akan saling berhadapan dalam pertandingan terakhir Senin (11/4). Kedua tim sama-sama ngotot untuk menghindari posisi juru kunci. Persibas saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 2 dari dua kali seri. Sedangkan Persibangga terpuruk di posisi buncit dari hasil dua kali kekalahan. “Kami mentargetkan kemenangan. Ini menjadi pertandingan yang bergengsi. Bermain di hadapan pendukung, kami tak ingin kalah lagi,” kata pelatih Persibangga, Suimin Dihardja.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan, dia mengatakan akan menurunkan pemain-pemain muda. Selain untuk menimba pengalaman, para pemain tersebut juga dalam kondisi siap tempur. Sementara Persibas juga mematok target bisa bertahan di posisi ketigas. “Kami siap meladeni permainan tuan rumah,’ kata Manager Persibas H Sudarno.

Rencananya, pertandingan terakhir antara Persibangga melawan Persibas akan disaksikan oleh Bupati Purbalingga Tasdi. Sekaligus menutup turnamen dan menyerahkan hadiah. “Pertandingan akan dimulai lebih awal yakni pukul 15.00 WIB, karena ada acara penutupan,” kata Humas Panitia, Rusmo Purnomo.  (Hardiyanto)