Home Kabupaten Purbalingga PT Sung Chang Serahkan CSR Rp300 Juta

PT Sung Chang Serahkan CSR Rp300 Juta

589
0

PurbalinggaNews – PT Sung Chang Purbalingga salah satu  penanam modal asing (PMA) asal Korea Selatan yang bergerak di pembuatan rambut palsu menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk membantu program rehab rumah tidak layak huni. Penyerahan CSR sejumlah Rp300 juta diserahkan langsung  Mister Kim Yong Il di Pendapa Dipokusumo Selasa (21/6/2016) kepada Bupati Purbalingga Tasdi yang disaksikan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga Tongat, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda ) Susilo Utomo, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh pengusaha se-Kabupaten Purbalingga dalam acara Silaturahmi dan Buka Bersama Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga bersama para Pengusaha.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekda Kabupaten Purbalinga Susilo Utomo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan acara santai namun  memiliki makna yang sangat strategis, karena memiliki tujuan menjalin silaturahmi antara Bupati Purbalingga dan seluruh jajaraan Pemkab Purbalingga dengan para pengusaha di Purbalingga,.

“Tujuan selanjutnya adalah  sebagai wahan untuk menyampaikan  informasi program dan kebijakan unggulan prioritas Bupati dan Wabup Purbalingga, serta  untuk mendorong partisipasi kepada para pengusaha untuk berperan aktif dalam pelaksanan program unggulan atau prioritas yang mendesak untuk dilaksanakan khususnya program pengentasan kemiskinan juga untuk menyerap aspirasi dari pengusaha dalam rangka meningkatkan fasilitasi,”jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi menngucapkan terimakasih kepada para pengusaha atas peran serta dalam menciptakan iklim industri dan usaha di Kabupaten Purbalingga, sehingga mampu membantu menciptakan lapangan kerja.

“Dengan adanya industri di Kabupaten Purbalingga ini, dapat menimbulkan multi player effec yaitu menciptakan lapangan kerja dan menimbulkan semangat dunia usaha,”tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih PT Sungchang yang telah mengeluarkan CSR-nya untuk membantu masyarakat Purbalingga yang masih mempunyai rumah tidak layak huni, sehingga nantinya mereka dapat hidup dengan nyaman dan layak. Pemkab Purbalingga punya komitmen akan mengembalikan Purbalingga nomor satu dala menumbuhkan pro investasi di Jawa Tengah.

“Itu semua akan kami wujudkan dalam dan buktikan dengan membuat produk atau regulasi yang tidak menghambat investasi, salah satu kegiatan dalam rangka pro terhadap investasi adalah dengan menggagas pembangunan Bandara Wirasaba,”tuturnya. (Sukiman)