Home Kabupaten Purbalingga Purbalingga Bersholawat Pamungkas Bulan Pancasila

Purbalingga Bersholawat Pamungkas Bulan Pancasila

84
0
Bupati saat Purbalingga Bersholawat

PURBALINGGA, INFO- Sebagai penutup bulan Pancasila di Kabupaten Purbalingga, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga adakan Purbalingga Bersholawat. Kegiatan tersebut diadakan di alun-alun Purbalingga yang dihadiri Bupati Dyah Hayuning Pratiwi beserta ketua Dekranasda Purbalingga, Ketua DPRD HR Bambang Irawan dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga, Kamis (30/6/2022) malam.

Jamaah yang berjumlah ribuan yang hadir memenuhi alun-alun larut dalam lantunan sholawat yang dilantunkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan. Zahir mania, sebutan untuk jamaah Habib Ali Zainan Abidin dari banyak penjuru datang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya mengatakan Pemkab Purbalingga mencanangkan bulan Juni sebagai bulan Pancasila. Bulan Pancasila yang diisi dengan berbagai kegiatan bertujuan untuk mengenalkan sejarah kepada generasi muda Purbalingga tentang proses lahirnya Pancasila hingga menjadi ideologi negara.

“Generasi muda Purbalingga harus tahu bagaimana penggalian Pancasila hingga menjadi ideologi bangsa,” katanya.

Bupati menambahkan, generasi muda Purbalingga harus ikut menjaga NKRI dari rong-rongan pihak yang menginginkan perpecahan. Rong-rongan berupa ideologi lain yang tidak senapas dengan semangat NKRI harus dilawan bersama sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.

“Kita tidak ingin NKRI dirong-rong oleh orang atau pihak yang ingin mengganti ideologi negara,” imbunnya.

Habib Ali dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk mendoakan Indonesia, Purbalingga agar terus aman dan dijauhkan dari bala seperti penyakit. “Yang hadir disini ada wali-wali Allah yang doanya pasti ijabah. Makanya mari kita berdoa untuk Indonesia, Purbalingga agar aman dari dijauhkan dari bala,” pungkasnya. (LL/Kominfo).