Home Kabupaten Purbalingga Puskesmas di Purbalingga Sudah Bisa Layani Booster Kedua

Puskesmas di Purbalingga Sudah Bisa Layani Booster Kedua

49
0
Asisten Administrasi Umum Sekda saat Vaksin Booster pertama Januari 2022

PURBALINGGA, INFO- Walaupun Pandemi berhasil dikendalikan dan jumlah kasus jauh menurun dibandingkan saat awal Pandemi, masyarakat perlu diberikan proteksi melalui vaksinasi booster kedua. Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, dr. Jusi Febrianto melalui petugas surveilans Dinkes Purbalingga, Novita saat ditemui di kantornya, Rabu (25/1/2023) guna mengkonfirmasi vaksinasi booster kedua.
Novita mengatakan, booster kedua bisa mulai disuntikkan kepada masyarakat yang berusia di atas 18 tahun dan melibatkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, Ka-Dinkes Purbalingga telah memberi instruksi kepada seluruh Puskesmas untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster dosis kedua.
“Kami, Dinkes Purbalingga telah meminta kepada Puskesmas yang ada di Purbalingga untuk melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin booster kedua,” katanya.
Namun demikian, Dinkes Purbalingga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait mengenai stok atau persediaan dosis booster kedua. Dinkes Purbalingga terus melakukan komunikasi intens sambal menghabiskan stok yang ada di Puskesmas dan layanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Purbalingga.
“Sambil menghabiskan stok yang ada di Puskesmas dan Yankes terlebih dahulu,” ujarnya.
Untuk diketahui, jenis vaksin yang digunakan untuk booster kedua adalah Pfizer. (LL/Kominfo).

BACA JUGA   Bupati Terima 3 Calon Nama Sekda dari Pansel
Previous articleMUI Purbalingga Dirikan Rumah Mualaf Pertama di Banyumas Raya
Next articleHari Terakhir Perpanjangan, Bawaslu Harapkan Jumlah Pendaftar Panwaslu Desa Terpenuhi