Home Kabupaten Purbalingga Razita, Gadis Cilik Purbalingga Rilis Single Perdana

Razita, Gadis Cilik Purbalingga Rilis Single Perdana

751
0
Razita dan ibundanya ketika proses perekaman single perdana.

PurbalinggaNews – Namanya Razita Assyibra atau yang biasa disapa Zita, dara kecil asli Purbalingga ini telah menyelesaikan single perdananya yang berjudul Ramadhan Mulia. Single religinya ini diciptakan khusus dari ibunda Zita, Siti Khasiroh atau yang akrab dikenal Sika untuk putri kecilnya. Ketika ditanya alasan merilis single Ramadhan Mulia, Sika mengatakan untuk memudahkan Zita agar lebih mudah belajar dan memahami makna bulan Ramadhan.

Sika sendiri sedang menggarap materi album anak bertema edukasi terkait tema di Kurikulum 2013 sebagai media pembelajaran  yang dapat diterapkan baik di Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), TK maupun SD. Dari sinilah, terpikir di benak Sika untuk membuat single religi, ide tersebut muncul satu minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“Karena keasyikan buat lagu anak, tiba-tiba seminggu sebelum puasa kepikiran deh untuk membuat lagu ramadhan. Jadi, anak saya bisa saya ajari tentang Ramadhan lewat lagu ini,” katanya saat dihubungi, Senin (28/5).

Sika menjelaskan selain untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak, dirinya juga ingin menghidupkan kembali blantika musik anak nusantara. Terlebih bertepatan dengan bulan Ramadhan, lagu Ramadhan Mulia ini mampu menjadi referensi bagi guru dan orang tua untuk mengajarkan pengetahuan terkait bulan Ramadhan.

Dengan bahasa yang mudah diingat, dipahami dengan lantunan lagu yang menyenangkan, Ramadhan Mulia diyakininya mampu membuat anak cepat belajar tentang bulan Ramadhan, lagu ini juga mudah diterima oleh anak karena lagunya yang  menyenangkan.

Dari sinilah, Sika pun memutuskan untuk bekerja sama dengan Tim dari SIP Record untuk aransemen lagunya. Di bawah label SIP Record dari Purwokerto, Zita yang saat ini duduk di bangku kelas 2 MI Istiqomah Sambas Purbalingga  mulai melakukan perekaman untuk rilis single perdananya didampingi oleh sang ibu.

“Awalnya harus kirim materi dulu ke SIP Record untuk aransemen lagu biasanya sampai semingguan, abis itu kalau jadi dan aku cocok Zita langsung latihan kemudian kita ke Purwokerto untuk rekaman,” terang Sika.

Butuh waktu kurang lebih satu minggu untuk menggarap lagunya dari mulai perekaman hingga pembuatan video klip. Masjid Cheng Ho Purbalingga menjadi latar belakang single perdananya. Dengan gaya khasnya berlenggak lenggok di depan kamera, gadis cilik kelahiran 5 Oktober 2009 ini menyajikan single perdananya dengan penuh semangat.

Selain single Ramadhan Mulia, Sika juga tengah mempersiapkan lagu-lagu lainnya bertemakan edukasi yang mengacu pada Kurikulum 2013. Dia menargetkan pada tahun ini dapat merilis album perdananya dibantu SIP Record dengan total 10 lagu di albumnya nanti.

Lagu miliknya kini dapat dinikmati oleh semua orang di chanel youtube: Razita Assyibra pada laman https://www.youtube.com/watch?v=Z-KaExdmAtU&feature=youtu.be. Sika mengungkapkan setelah video tersebut diunggah satu minggu yang lalu, video tersebut sudah dilihat lebih dari 3000 pengunjung.

“Saya berharap lagu ini dan album yang nantinya akan saya garap dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan dan anak-anak Indonesia bisa mendengarkan lagu yang sesuai usianya yang berkonten edukasi,” harap Sika.

Dibimbing oleh sang ibu, putri dari pasangan Puji Utomo dan Siti Khasiroh ini selain belajar, ia mengisi waktu luangnya dengan berlatih bernyanyi dengan sang ibu yang bekerja sebagai guru wiyata bhakti di BA Aisyiyah Bajong, Kecamatan Bukateja. Sika menuturkan bakat menyanyi pada putrid kecilnya sudah muncul sejak ia berada di Paud.

“Sejak Paud, Zita mulai muncul pedenya untuk nyanyi, ditambah dia juga suka mendengarkan saya kalau lagi ngajar anak-anak nyanyi di BA. Hanya saja Zita ini masih kesusahan di nada tinggi,” ungkapnya. (KP-3)