Home Kabupaten Purbalingga Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Lari 10 K

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Lari 10 K

455
0

PurbalinggaNews – Ribuan peserta mulai pelajar serta dari berbagai kalangan masyarakat lainya, meriahkan lomba lari 10 kilometer. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Tahun 2015, yang dimotori oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat dengan diikuti peserta mencapai seribu orang lebih,”tutur Kepala Dinbudparpora Kabupaten Purbalingga Subeno usai pelaksanaan kegiatan tersebut di Alun-alun Purbalingga Minggu (25/10/2015).

Menurutnya, kegiatan tersebut rencana akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya yang diharapkan pesertanya tidak hanya dari lingkup kabupaten saja. Selain itu, dengan kegiatan tersebut generasi muda dapat mengisi waktunya dengan kegiatan positif.

“Agenda semacam ini kedepan dapat diikuti dari luar wilayah Purbalingga dan pesertanya lebih banyak lagi. Harapan saya kegiatan semacam ini menjadikan generasi muda dapat mengisi kegiatan positif dan tidak membuang-buang waktu. Selain kegiatan semacam ini, kami juga mengadakan kegiatan lainnya dengan melibatkan generasi muda. Dengan berbagai kegiatan semacam ini, kami ingin mencoba melestarikan dan mengembangkan budaya pariwisata pemuda dan oleh raga secara sinergi dan secara bersamaan,”jelasnya.

 Berdasarkan laporan panitia, lomba lari dengan jarak tempuh 10 kilometer  mengambil rute Lapangan Desa Mangunegara dan finis di Alun-alun Purbalingga disediakan hadiah total Rp17 juta. Pemenang dari kategori putra putri diambil sepuluh besar untuk juara pertama masing-masing Rp 2,5 juta. Dan untuk juara pertama kategori pelari putra diraih Indra Sutomo dari Kelurahan Kalikabong dan kategori putri Anggi Mutiara Tiastuti dari Desa Grecol serta hadiah akan diserahkan pada upacar Hari Sumpah Pemuda di Pendapa Dipokusumo. (Sukiman)