Home Kabupaten Purbalingga Rp34,5 Juta Dibagikan Untuk Lomba Lari 10K

Rp34,5 Juta Dibagikan Untuk Lomba Lari 10K

420
0

PurbalinggaNews – Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga mengadakan kegaiatan lomba lari 10 kilometer.

Lomba lari yang diikuti kalangan pelajar dan masyarakat umum yang dilepas langsung Bupati Purbalingga Tasdi di Alun-alun Purbalingga Minggu (9/10/2016) dengan melewati sejumlah wilayah kota Purbalingga menyediakan hadiah sejumlah Rp34,5 juta bagi para pemenang.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta lari 10K Bupati Purbalingga Tasdi mengajak peserta agar momentum dari lomba lari yakni dalam rangka Hari Olah Raga Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Ke 88 dijadikan makna dari peringatan tersebut.

“Dengan momentum Haornas diharapkan  kegiatan  olah raga kita menjadikan manusia serta masyarakat  yang sehat,  karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan jiwa yang kuat maka negara akan kuat,”tuturnya.

Sedangkan momentum kedua adalah dengan peringatan Sumpah Pemuda, semua harus berpikir apa yang akan dikontribusikan bagi bangsa serta negara Indonesia dan Kabupaten Purbalingga, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para pendahulu bangsa yang sudah mempelopori sumpah pemuda.

“Jadi saya mohon dengan hormat kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, namun harus lebih mengedepankan implmentasi serta langkah kita untuk membangun Purbalingga dan saya berharap kepada semua peserta untuk mendukung semua program-program pemerintah daerah,”pintanya.

Kepala Seksi Kepemudaan Bangun Irianto mengatakan, bahwa kegiatan lari 10K dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 tahun ini merupakan kegiatan yang kedua. Kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk mengakomodasi para pecinta olah raga lari di Purbalingga dalam penyelanggaraan untuk mengarahkan kepada hal-hal positif.

“Tujuan dari  kegiatan ini intinya kita mengadakan even-even yang  disenangi oleh generasi muda kita, salah satunya adalah lomba lari, karena kegiatan tersebut digemari oleh anak muda dan lebih untuk mengarahkan kepada kegiatan pemuda kearah yang positif serta menghidupkan komunitas-komunitas olah raga lari di Purbalingga,”jelasnya.

Bangun menambahkan, bahwa selain kegiatan tersebut, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan lomba petualangan pemuda.

Untuk hasil lomba lari 10K dengan hadiah Rp34.500.000.000 yang semua anggarannya bersumber dari APBD untuk pemenang terdiri dari kategori umum, pelajar putra dan putri. Kategori pelajar putra juara satu Irfan Fauzi dari SMPN 2 Bukateja, juara dua  Aprianto Cahyono SMK YPT 2, juara tiga Arif Yulianto SMK 1 Kutasari. Kategori pelajar putri juara satu Yuana , juara dua Vanny Aninda Cahya Mentari dari Penambongan, juara tiga Tri Giyanti Desa Limbangan Kutasari. Untuk kategori juara umum putri juara satu Purwanti asal Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon, juara dua Anggi Mutiara Warga Kelurahan Grecol Kecamatan Kalimanah, juara tiga Susan Nur Hidayah  asal Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang dan untuk  kategori juara umum putra juara satu Indra Sutono dari PPAC Perwira Atletik Club Kalikabong, juara dua Heri dari PPAC Selabaya dan juara tiga Erick Saptono PPAC Kelurahan Mewek. (Sukiman)