Home Kabupaten Purbalingga Rumah Rofiah Bakal Direhab Saat TMMD

Rumah Rofiah Bakal Direhab Saat TMMD

722
0
Rofiah bersama salah seorang tentara saat berada di depan rumahnya yang akan direhab saat TMMD Reguler Ke 101

PurbalinggaNews – Ini bukanlah mimpi, karena sebentar lagi saat pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 yang dilaksanakan di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu rumah Rofiah (35 th) si penjual jajanan sekolah di TK. PAUD Karangjambu bakal direhab. Rehab rumah Rofiah yang beralamat di RT.10/RW.IV Dusun II, bakal menjadi kenyataan.

Saking gembira rumahnya akan direhab dalam TMMD, Rofiah pun berujar, “Nggih Kulo mboten nyangka nek imah kulo bade didandosi (Ya Saya tidak menyangka sama sekali, kalau rumah saya akan di direhab-red),” ungkap Rofiah penuh rasa syukur. Rasa senang dan bahagia menjadi satu, begitu mendengar rumahnya ikut direhab. Rofiah pun tidak mengira kalau rumahnya menjadi salah satu rumah yang akan terpilih.

BACA JUGA   Lepas Sambut Komandan Kodim 0702/Purbalingga

Rasa syukur Rofiahpun diwujudkan dalam bentuk ungkapan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa yang telah membantu mengusulkan agar rumahnya ikut direhab, begitu juga kepada TNI yang membantu memperbaiki rumahnya.”Matur nuwun sanget nggih Pak Tentara,”ungkapnya lirih.

Lain ceritanya dengan Sri Juwita, A.Md. Keb (35) salah satu bidan Desa yang bertugas di Desa Karangjambu mengatakan jika kendala yang dia hadapai dalam melaksanakan tugas yaitu jalan terjal dan rusak sepanjang hampir 1 kilometer untuk menuju tempatnya dia bekerja. Untuk itu Bidan Desa yang satu ini menyambut baik dan gembira pelaksanaan TMMD di Desa Karangjambu.

”Saya senang sekali adanya TMMD di Desa Karangjambu. Apalagi nanti akan dibangun jalan makadam yang menghubungkan Dusun I sampai dengan Dusun II Desa Karangjambu,”ungkap Sri Juwita yang sudah cukup lama bertugas di Karangjambu. Jalan yang dimakadam merupakan akses jalan bagi Sri untuk melaksanakan pelayanan kepada warga masyarakat Karangjambu.

BACA JUGA   Gelak Tawa Warnai Lomba Temu Kader TP PKK

Kondisi jalan yang sulit untuk dijangkau oleh warga masyarakat umumnya, diharapkan dengan adanya TMMD ini ada perubahan yang lebih baik, sehingga dapat mempermudah dan mempercepat waktu bagi para warga masyarakat Karangjambu sebagai pengguna jalan tiap harinya. (PI-3)