Home Kabupaten Purbalingga Satgas Si Bangga Dibanggakan Bupati, Terima Bingkisan Lebaran

Satgas Si Bangga Dibanggakan Bupati, Terima Bingkisan Lebaran

524
0
Bupati Tasdi saat memberikan bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Senin (4/6).

PurbalinggaNews – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM mengaku bangga dengan kinerja Satgas Si Bangga yang telah berkontribusi terhadap kebersihan di kabupaten Purbalingga. Kinerja Si Bangga telah diuji saat Kabupaten Purbalingga menghadapi masalah sampah beberapa waktu lalu, terkait ditutupnya TPA Banjaran karena sudah over load.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai bisa diatasi, meski belum sepenuhnya sempurna. Terima kasih untuk Satgas Si Bangga yang sudah menciptakan Purbalingga semakin bersih,” ujar Bupati Tasdi saat memberikan bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Senin (4/6).

Atas kinerja yang dilakukan para petugas kebersihan bersama masyarakat, diakui Bupati Tasdi, Purbalingga makin hari makin cantik, makin disegani dan semakin diperhatikan oleh para investor. Bahkan Purbalingga semakin dikenal oleh para pejabat nasional utamanya Presiden RI Joko Widodo.

“Coba kalau Purbalingga tidak bersih, mungkin masyarakat di luar Purbalingga enggan datang ke Purbalingga,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan, kebersihan kota dan lingkungan di kabupaten Purbalingga telah mampu mendongkrak pariwisata Purbalingga menjadi nomor 4 di Jawa Tengah setelah Magelang, Solo, Kota Semarang.

“Unsur bersih masuk dalam kategori Sapta Pesona Wisata. Jadi majunya pariwisata tidak hanya kinerja dinas pariwisata, tapi juga kinerja Satgas Si Bangga Purbalingga,” tegas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga dan Dinas Lingkungan Hidup yang setiap tahun memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan di kabupaten Purbalingga. “Pemkab Purbalingga mohon maaf manakala dalam memberikan kesejahteraan  masih terbatas. Minimal ada TP PKK yang tiap tahun mengalokasikan dana untuk bingkisan lebaran. Ini bentuk perhatian dan semangat berbagi dari kami dan seluruh jajaran,” katanya.

Ketua TP PKK Purbalingga Ny. Erni Widyawati menuturkan kegiatan pemberian bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan merupakan program kerja TP PKK Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Purbalingga. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian TP PKK kepada para petugas kebersihan terutama anggota Satgas Si Bangga.

“Bingkisan diberikan kepada petugas kebersihan anggota Satgas Si Bangga sebanyak 240 orang dan petugas kebersihan lainnya 10 orang,” jelasnya.

Bingkisan yang diberikan berupa satu paket sembako, satu paket buka puasa, dan uang tali asih masing-masing Rp 100 ribu.

Selain pemberian bingkisan kepada Satgas Si Bangga, TP PKK Purbalingga juga memberikan bantuan mesin jahit kepada  5 peserta pelatihan menjahit TP PKK kabupaten Purbalingga. Bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Tasdi dan Ketua TP PKK kepada Fitri Wiji Hestuti Desa Karangsari Kecamatan karangmoncol, Muhiroh (Talagening, Bobotsari), Sugiarti (Serang, Karangreja), Akhmad Rifangi (Tidu, Bukateja) dan Resmiyati (Metenggeng, Bojongsari). (Hr/Humas)