Home Kabupaten Purbalingga Sekda: Jadilah Bagian dari Perubahan

Sekda: Jadilah Bagian dari Perubahan

581
0
Sekda Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi SH selaku inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, saat menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman depan Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat (17/8).

PurbalinggaNews – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melaksanakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di halaman depan Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat (17/8). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi SH yang juga selaku inspektur upacara kali ini menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP.

Dalam sambutan itu, ia mengajak kepada seluruh ASN agar turut berkontribusi kepada negeri untuk kemajuan. “Ibu pertiwi selalu memanggil putra putrinya untuk berkarya. Maka, jadilah bagian dari perubahan, dan jangan hanya diam saja, demi kemajuan bangsa. Bersama kita berantas setiap ancaman terhadap ideologi Pancasila dan tegaknya NKRI. Berbuatlah terbaik dari setiap tetesan keringat demi kibaran merah putih di angkasa raya,” katanya.

Hari ini, 17 agustus 2018 Ia menyeru kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Hari ini saya mengajak, ayo ambil bagian memberikan peran untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Mari bergotong royong membangun bangsa dan memperkuat negara. Sebab, kerja kita adalah prestasi bangsa !,” serunya.

Ia mengingatkan kembali, bahwa hari ini sejumlah warga masyarakat di Lombok masih berduka. Derai air mata mereka adalah kesedihan bersama, dan senyum tawa mereka juga adalah kebahagiaan bersama sesama bangsa Indonesia. Hari ini juga kemiskinan yang dialami sebagian warga di Jawa Tengah juga masih menjadi PRbersama.

“Mari kita kembangkan terus rasa empati, sikap peduli dan saling berbagi. Mari jadikan bahu ini kokoh bak baja, karena masih banyak saudara kita memerlukan tempat untuk bersandar,” ungkapnya.

Ia menginformasikan, besok Sabtu (18/8), Presiden Jokowi akan membuka Asian Games. Para pejuang olahraga akan bertarung habis-habisan demi nama harum dan harga diri bangsa. Meski tidak ada event diselenggarakan di Jawa Tengah, Sekda mengajak agar tetap merasa ikut bangga.

“Kita dukung dan sukseskan kegiatan olahraga multievent antar negara Asia ini,” ajaknya.

Ia juga mengajak untuk berikan semangat kepada para pejuang olahraga bangsa. Tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tuan rumah yang baik dan sekaligus mampu menorehkan prestasi membanggakan.

“Buktikan pula bahwa kita adalah bangsa besar yang punya jiwa sportivitas tinggi, dan nilai-nilai kejuangan yang tidak pernah padam,” katanya.

Sekda Wahyu menyampaikan selamat kepada para putra bangsa, khususnya dari Jawa Tengah yang telah berprestasi membawa nama bangsa, seperti Timnas U-16. Disampaikan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada warga Jawa Tengah lainnya yang telah dan terus berkarya memberikan prestasi demi JawaTengah dan nama harum Indonesia di mata dunia.(Gn/Humas)