Home Kabupaten Purbalingga Serap Aspirasi, Jalan Ke Masjid Baitul Muttaqin Akan Diperbaiki

Serap Aspirasi, Jalan Ke Masjid Baitul Muttaqin Akan Diperbaiki

815
0
Wakil Bupati Tiwi saat bersalaman dengan warga dalam rangkaian acara Tarawih Keliling di Masjid Baitul Muttaqin Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Selasa (29/5).

PurbalinggaNews – Rombongan Tim 2 Tarawih Keliling (Tarling) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, Selasa (29/5) bertandang ke Masjid Baitul Muttaqin Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong. Tarling ini, selain menjalankan misi Kabupaten Purbalingga mendorong masyarakat yang religius beriman dan bertakwa, juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan Tarling kali ini, Wakil Bupati mendapatkan masukan agar jalan akses menuju Masjid Baitul Muttaqin yang berada di RT 04 RW 02 Sokanegara untuk ditingkatkan. Saat ini akses jalan tersebut masih berupa bebatuan, masyarakat berharap agar dilakukan pengerasan baik dengan aspal maupun dengan rabat beton.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon menanggapi positif masukan itu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga akan menggelontorkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk meningkatkan jalan tersebut.

“Tadi ada masukan dari Pak Kades kalau jalan ke masjid ini belum halus. Berhubung masyarakatnya disini semangat dan juga zona merah kemiskinan tinggi, nanti saya dengan Pak Bupati mengalokasikan BKK sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan jalan ke masjid ini,” kata Wabup Tiwi.

Seperti biasa, setiap kegiatan Tarling yang dilakukan Wabup Tiwi tahun ini selalu mensosialisasikan akan adanya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Terkait Pemilu yang akan terselenggara 27 Juni mendatang ini, Ia meminta agar masyarakat untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya.

Wabup juga minta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) untuk pro aktif menyelesaikan daftar pemilih yang belum rekam e-KTP. “Saya titip kepada pak Imam Sudjono (Kepala Dinpendukcapil Kabupaten Purbalingga) agar bisa segera menyelesaikan pemilih yang belum rekam data e-KTP,” katanya.

Sementara itu Camat Kejobong Suwarto SE menyampaikan di Kecamatan Kejobong tercatat ada 38.097 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari sekian pemilih itu masih ada sekita 200 orang yang belum rekam data e-KTP.

“Kami akan memaksimalkan pelayanan. Target kami sebelum lebaran, perekaman data itu sudah selesai,” katanya

Terkait kegiatan kemasyarakatan di Kecamatan Kejobong saat ini juga turut melaksanakan Tarling di tingkat kecamatan yang bertandang dari desa ke desa. Tarling ini melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Kepala Puskesmas, Korwilcam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala-kepala sekolah.(Gn/Humas)