Home Kabupaten Purbalingga SMPN 1 Purbalingga Juara Umum Lomba BFAI VI

SMPN 1 Purbalingga Juara Umum Lomba BFAI VI

1177
0
Bupati Tasdi saat menyerahkan piala kepada SMP Negeri 1 Purbalingga sebagai juara umum pada lomba Bharega First Aid Invitation (BFAI) ke VI, yang diselenggarakan oleh unit kegiatan Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) - Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Purbalingga.

PurbalinggaNews – SMP Negeri 1 Purbalingga keluar sebagai juara umum pada lomba Bharega First Aid Invitation (BFAI) ke VI, yang diselenggarakan oleh unit kegiatan Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Purbalingga. Event yang diselenggarakan dua tahun sekali itu, berlangsung Sabtu (5/5) di SMAN 1 Purbalingga.

Ketua Bharega PMR Wira SMAN 1 Purbalingga, Ragiel Putra Nuswantoro mengatakan, BFAI merupakan invitasi pertolongan pertama, yang diikuti siswa SMP/MTs se Purbalingga. BFAI ke VI kali ini diikuti 16 sekolah atau 126 orang, melombakan tiga bidang. Yakni Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), dan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS).

“Setiap bidang lomba diikuti oleh tim. Dan yang memperoleh nilai  tertinggi dari tiga bidang itu, sebagai juara umum. Kegiatan ini sebagai tolok ukur kemampuan PMR Madya di SMP/MTs se Purbalingga,” ujarnya.

BACA JUGA   Purbalingga – Kudus Jalin Kerjasama Pengembangan Potensi Daerah

Adapun hasil kejuaraan sebagai berikut. Untuk bidang PP, juara 1 SMP Istiqomah Sambas, juara 2 SMPN 1 Purbalingga, dan juara 3 SMPN 1 Mrebet.Untuk bidang PK juara 1 SMPN 3 Mrebet, juara 2 SMPI stiqomah Sambas, dan juara 3 SMPN 1 Purbalingga. Sedangkan  untuk bidang PRS, juara 1 SMPN 3 Bukateja, juara 2 SMPN 3 Purbalingga, dan juara 3 SMPN 1 Purbalingga.

Para juara menerima trophy, piagam, dan uang pembinaan. Bupati Purbalingga, Tasdi menyerahkan hadiah kepada para juara itu.

Kepada para  juara, Bupati Tasdi berpesan, agar terus meningkatkan kemampuan  di bidang kepalangmerahan. “Kuasai secara teori maupun praktek,dan sering berlatih serta rajin mengikuti lomba. Pada saatnya, kemampuan itu sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan kepada sesama manusia. Suatu perbuatan mulia, jika kita bisa menolong kepada sesama manusia yang memang butuh bantuan,”pesan Bupati Tasdi. (PI-2)

BACA JUGA   97 Peserta Magang Ke Jepang se-Jawa Ikuti Pelatda di Purbalingga