Home Kabupaten Purbalingga Tingkatkan Derajat Pendidikan Melalui Paket C.

Tingkatkan Derajat Pendidikan Melalui Paket C.

477
0

PurbalinggaNews  – Bupati Purbalingga Tasdi terkesan kepada warga belajar Paket C setara SMA yang mengikuti kejar paket C. Karena selain mengikuti pembelajaran, para warga belajar juga masih tetap bekerja menjalankan profesi atau kegiatan lainnya.

“Saya sungguh mengapresiasi, karena panjenengan semua masih mau belajar,” kata Bupati Tasdi dalam sambutannya pada Pelepasan Warga Belajar PKBM Cakra Paket C Rahayu di Desa Cipaku Kecamatan Mrebet tahun pelajaran 2015/2016,  Minggu siang (22/05/2016).

Kepada segenap pengajar dan pengurus KPB Rahayu serta seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan di PKBM Cakra, Bupati Tasdi berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi karena telah membuktikan kontribusinya bagi peningkatan derajat pendidikan khususnya bagi warga belajar paket C sampai dengan selesai mengikuti pembelajaran.

Lebih lanjut Bupati Tasdi menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia di segala bidang. Karena hal ini dapat bermanfaat untuk membangun kemajuan baik dalam pemerintahan maupun dalam kemasyarakatan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, saya harap untuk terus belajar. Dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk bekal berkarir dan berkarya di tengah masyarakat,” kata Bupati Tasdi.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Bupati Tasdi berharap ada penyelenggara kejar paket C di setiap kecamatan. Tujuannya agar masyarakat yang belum mengeyam pendidikan sampai dengan SMA dapat terfasilitasi. Sehingga derajat pendidikan di Kabupaten Purbalingga bisa dicapai lebih tinggi. (Taufiq H)