Home Kabupaten Purbalingga Tingkatkan Kreatifitas Pelajar, Kodim 0702 Gelar Komsos Kreatif

Tingkatkan Kreatifitas Pelajar, Kodim 0702 Gelar Komsos Kreatif

391
0

PurbalinggaNews – Dalam rangka memberikan wadah seni dan kreatifitas kepada generasi muda khususnya dikalangan pelajar serta untuk menyalurkan ide dan mental positif bagi perorangan maupun kelompok yang dimilki sekolah di wilayah Purbalingga. Komando Distrik Militer (Kodim) 0702 Purbalingga selama seminggu 22-28 Agustus 2016 di Taman Kota Usman Janatin Purbalingga menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Tahun 2016.

“Kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada anak muda khususnya kalangan pelajar yang memiliki ketrampilan khusus dalam menyalurkan bakat, khususnya seni dan olah raga serta untuk membentuk karakter positif dan baik pada setiap pelajar sebagai generasi penerus dalam memajukan bangsa melalui dunia seni dan olah raga,”jelas Komandan Kodim 0702 Letnan Kolonel Kavaleri Dedi Safrudin.

Wakil Katua Panitia Komsos Kreatif  Kodim 0702 Purbalingga Tahun 2016 Peltu Nayanto Rabu (24/8/2016) menjelaskan, bahwa kegiatan komsos diawali berbagai perlombaan diantaranya lomba paduan suara, cipta lagu perjuangan, baca puisi, serta tarian perjuangan daerah.

“Untuk dua perlombaan yaitu paduan suara dan cipta lagu perjuangan juara pertama SMKN 1 Bukateja dengan perolehan angka hamper sempurna,”jelasnya.

Disamping itu, tambah Nayanto, rangkaian kegiatan Komsos Kreatif ,juga akan diselenggarakan lomba stand up comedy. Lomba tersebut akan dimulai Kamis hingga Minggu 25-28 Agustus serta diakhiri dengan pembagian hadiah lomba-lomba tersebut. (Sukiman)