Home Kabupaten Purbalingga Tingkatkan Layanan, Pengurus Korpri Harus Lebih Inovatif

Tingkatkan Layanan, Pengurus Korpri Harus Lebih Inovatif

385
0

PurbalinggaNews  – Mantan pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten Purbalingga, Sudino mengaku kinerja pengurus Korpri kabupaten Purbalingga saat ini sudah semakin bagus. Meski demikian jajaran pengurus harus lebih inovatif agar keberadaan organisasi bagi pegawai negeri sipil ini semakin dirasakan manfaatnya oleh anggotanya.

Inisiator dibangunnya Gedung Korpri Purbalingga ini, juga berharap jiwa korsa antar anggota Korpri perlu terus ditingkatkan. Dengan solidaritas dan kebersamaan  yang  semakin tinggi, Sudino yakin kedepan organisasi Korpri dapat tumbuh menjadi organisasi yang lebih besar.

“Kebersamaan dan solidaritas sesame anggota perlu lebih ditingkatkan. Bisa dengan kegiatan-kegiatan pembinaan antar  kelompok atau  unit kerja. Atau memperbanyak kegiatan sosial  yang melibatkan anggota dan pengurus,” ujar Sudino saat menerima kunjungan anjangsana pengurus Korpri dan Dharma Wanita Persatuan kabupatenP urbalingga, di kediamannya, Kamis (26/11/2015).

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) pada Panti Rehabilitasi Narkoba Nurul Ikhsan Al Islami Karangsari kecamatan Kalimanah, Dhiya Wisnu Sejati berharap anggota Korpri mampu menjadi panutan masyarakat dalam berbagai hal. Termasuk dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

“Anggota Korpri minimal ikut menjaga keluarganya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena selain factor lingkungan, pasien yang terkena narkoba juga akibat kurangnya perhatian dan kasih saying dari keluarga,” katanya.

Sekretaris Korpri kabupaten Purbalingga Imam Pujianto menuturkan, kegiatan anjangsana merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 44 Korpri tingkat kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan sejumlah mantan ketua dan pengurus Korpri. “Sekaligus memberikan tali asih sebagai ungkapan rasa terima kasihatas jasa-jasa yang telah dilakukan dalam membesarkan DPC Korpri kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Anjangsana dilakukan kepada keluarga Drs Subeno MM danSudino SE. Selain itu juga ke Pondok Pesantren Putri Raudlatul Qur’an Kelurahan Penambongan dan Panti Rehabilitasi Narkoba Nurul Ikhsan Al Islami Desa Karangsari, Kalimanah.

Selain anjangsana, lanjut Imam Pujianto, pada hari yang sama juga dilaksanakan lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri tingkat kabupaten Purbalingga di gedung GrahaSrikandi. Lomba yang diikuti perwakilan PNS di jajaran Pemkab Purbalingga berhasil memilih tiga juara. Yakni Juara satu Rumiyatundari SMP Negeri 1 Mrebet, juara dua Evi Yulianti Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD) dan juara tiga Nur Azizah dari Bagian Tata Pemerintahan Setda Purbalingga.

Rencananya Jumat pagi (27/11) akan dilaksanakan kegiatan senam sehat bersama di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Pada acara itu, disediakan sejumlah hadiah doorprice dan ratusan mangkok Sroto yang akan dihidangkan usai senam bersama.

Puncak acara peringatan HUT ke 44 Korpri, akan dilaksanakan upacara pada Senin (30/11) di halaman Pendapa Dipokusumo. (Hardiyanto)