Home Kabupaten Purbalingga Tingkatkan Motivasi Jelang Porprov, Enam Atlet Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Purbalingga

Tingkatkan Motivasi Jelang Porprov, Enam Atlet Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Purbalingga

98
0
Asisten III Sekda Purbalingga Budi Susetyono, Wakil Ketua KONI Jateng Wen Hardiwan, Ketua KONI Purbalingga R Budi Setiawan dan Sekretaris Dinporapar Ari Wibowo, usai menerima penghargaan dari Bupati Purbalingga, Minggu (15/1/2023).

PURBALINGGA INFO- Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyerahkan penghargaan kepada enam atlet Kabupaten Purbalingga yang berprestasi di tingkat nasional. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (Raker KONI) Kabupaten Purbalingga, di Graha Adiguna Operation Room Pendapa Dipokusumo, Minggu (15/1/2023).

“Enam atlet tersebut memang kami usulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Bupati Purbalingga. Pasalnya mereka merupakan atlet andalan kita yang telah beprestasi di tingkat nasional,” kata Ketua KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan.

Disebutkan enam atlet yang mendapatkan penghargaan tersebut masing-masing adalah Anindya Zahra Okta dari cabang olahraga (cabor) renang. Prestasi terakhirnya adalah medali perak IOC- Renang Gaya Bebas 800 meter Medali Perunggu IOC- Renang Gaya Bebas 400 meter. Selanjutnya atlet karate Amelia Amanda. “Dia mampu meraih emas dalam Kejurnas FORKI Kelas 61Kg di Padang Sumatera Barat tahun 2022 lalu,” paparnya.

BACA JUGA   Kliping Media Dinkominfo Purbalingga 21 Maret 2019

Selanjutnya dua atlet aeromodeling masing-masing Arif Hidayat Abdullah yang meraih medali perak Kejurnas F9U- Aeromodelling dan Drone di Bandung serta Ade Triyana yang menyabet Medali Perunggu Kejurnas OHLG AMAAeromodelling dan Drone di Bandung tahun 2022.

“Dua nama lainnya adalah atlet panjat tebing yaitu Aditya Tri Syahria yang mempersembahkan medali emas- Speed World Record Rellay Putra Kejurnas XVIII Panjat Tebing, Bangka Belitung tahun 2022 serta Susan Nur Hidayah dengan Medali Emas – Speed World Record Rellay Putri Kejurnas XVIII Panjat Tebing, Bangka Belitung tahun 2022,” ungkapnya.

Penyerahan penghargaan berupa piagam dan uang tunai tersebut dilakukan oleh Asisten III Sekda Purbalingga Budi Susetyono mewakili bupati, Wakil Ketua KONI Jateng Wen Hardiwan, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Ari Wibowo serta dirinya mewakili KONI Purbalingga. Penghargaan tersebut diharapkan bisa menambah motivasi atlet tersebut. “Mereka juga merupakan atlet andalan yang akan memperkuat kontingen Purbalingga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2023 pada 5-11 Agustus 2023 di Karisidenan Pati,” tuturnya.

BACA JUGA   Sumbangan Bulan Dana PMI Tahun 2018 Capai 1,1 Milyar

Salah satu atlet penerima penghargaan, Anindya Zahra Okta mengatakan dirinya berterima kasih atas perhatian bupati dan KONI Kabupaten Purbalingga. Menurutnya penghargaan tersebut menjadi pelecut dirinya untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Purbalingga di Porprov tahun 2023. “ Saya mentargetkan mampu meraih emas di ajang tersebut. Mohon doa restu dan dukungan,’ ujarnya.

Previous articlePurbalingga Terus Genjot Program Motor Listrik
Next articleBupati Tiwi Ajak Perempuan Masyarakatkan Olahraga