Home Kabupaten Purbalingga TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga Bagi-Bagi Bingkisan

TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga Bagi-Bagi Bingkisan

787
0
Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Erni Tasdi memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu di dua tempat yakni Desa Tidu, Kecamatan Bukateja dan Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Senin (28/5).

PurbalinggaNews –Tim Penggerak PKK (TP PKK) beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purbalingga kembali menyalurkan zakat, infak, dan shodaqoh berupa pemberian bingkisan bagi warga Purbalingga. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya terutama pada saat Bulan Ramadan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahun yang ada di Purbalingga terutama tiap Ramadan yaitu memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Widyawati Tasdi saat dijumpai di Balai Desa Sindang, Kecamatan Kemangkon, Rabu ( 30/5).

Penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh yang berupa pemberian bingkisan pada tahun 2018 ini, TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga memilih wilayah yang berzona merah. Pada senin (28/5) lalu, TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga telah menyalurkan sembako di dua tempat yakni Desa Tidu, Kecamatan Bukateja dan Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon.

“Kegiatan pemberian sembako di Desa Sindang ini merupakan desa ketiga yang dikunjungi setelah Desa Tidu, Bukateja dan Kedungbenda, Kemangkon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Purbalingga, Irma Suastika Yuanti menjelaskan, ada sebanyak 200 paket yang disediakan TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga untuk dibagikan kepada masyarakat dengan masing-masing desa mendapatkan 50 paket bingkisan lebaran. Dengan adanya pemberian ini, diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu agar dapat meringankan beban kehidupan warga tersebut.

“Kami ingin meringankan beban kehidupan mereka. Jadi, istilahnya ada efisiensi dari sisi keuangan,” ungkap Irma.

Kepala Desa Sindang, Imam Sutrisno menyampaikan penyaluran zakat, infak, dan shodaqoh yang diberikan oleh TP PKK dan DWP Kabupaten Purbalingga sangat bermanfaat khususnya bagi warga desanya. Imam mengucapkakan terima kasih atas terpilihnya empat desa salah satunya Desa Sindang dari 224 desa di Kabupaten Purbalingga yang mendapatkan tali asih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

“Dan kami atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan banyak terima kasih ternyata Desa Sindang terpilih untuk mendapatkan bingkisan bagi warga kami, semoga pemberian berupa sembako ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutur Imam. (KP-3)