Home Kabupaten Purbalingga TP PKK Kabupaten Purbalingga Bagikan 50 Bingkisan Lebaran

TP PKK Kabupaten Purbalingga Bagikan 50 Bingkisan Lebaran

753
0
Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga bingkisan lebaran kepada masyarakat Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Sabtu (2/6).

PurbalinggaNews – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Purbalingga kembali memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Setelah memberikan pembagian tali asih di tiga desa, pada kesempatan kali ini TP PKK memilih Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet sebagai lokasi penerima tali asih dari TP PKK Kabupaten Purbalingga.

“Desa Sangkanayu merupakan satu dari empat desa yang terpilih menerima tali asih dari TP PKK Kabupaten Purbalingga dan desa terakhir yang diberikan paket lebaran setelah Desa Tidu, Kecamatan Bukateja, Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon dan Desa Sindang, Kecamatan Mrebet,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Widyawati Tasdi saat memberikan sambutan pada acara Pemberian Bingkisan Lebaran lepada Warga Kurang Mampu di Pendopo Dipayasa, Desa Sangkanayu, Sabtu (2/6).

Pemberian bingkisan  lebaran oleh TP PKK Kabupaten Purbalingga masuk ke dalam program kerja PKK yang rutin dilaksanakan pada setiap tahun di bulan Ramadan. Ia menuturkan jumlah yang dibagikan memang tidaklah banyak semoga dapat meringankan warga yang mendapatkannya.

“Mungkin, hanya bisa sedikit meringankan yang biasanya hari ini membeli beras, minyak dan lain-lain hari ini tidak usah membeli beras dan minyak,” ungkap Erni.

TP PKK sendiri telah menyiapkan 200 bingkisan lebaran yang dibagikan untuk empat desa. Sehingga masing-masing desa mendapatkan jatah sebanyak 50 paket.

“Jangan dilihat dari bentuk atau nilainya tapi perhatian kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan TP PKK Kabupaten kepada warga Desa Sangkanayu walaupun jumlahnya tidak banyak,” ujarnya.

Menurut Kepala Desa Sangkanayu,  Ali Nur Setiawan mengatakan di Desa Sangkanayu masih banyak warga yang kurang mampu. Menurut data yang ia peroleh dari PKK Desa ada sekitar 120 warga desa yang kurang mampu.

“Karena ditentukan 50 penerima ya saya memilih yang janda dan benar-benar tidak mampu, semoga ke depan jumlah penerimanya bisa ditambah,” papar Ali.

Mbah Kamirah warga Rt 11/4 Desa Sangkanayu yang merupakan salah satu penerima bingkisan lebaran mengaku senang mendapatkan bantuan dari Pemkab Purbalingga. Mbah Kamirah yang hanya tinggal seorang diri di rumahnya berterima kasih mendapatkan paket lebaran dari TP PKK Kabupaten Purbalingga.

“Nggih kulo seneng bange, Alhamdulillah dadi kena nggo bada. Nopo malih larene kulo tebih wonten Jakarta,” ungkapnya menggunakan Bahasa Jawa seusai mendapatkan bingkisan.

Tidak hanya Kamirah, Mbah Sarmunah warga Rt 3/4 Desa Sangkanayu yang tinggal seorang diri menyampaikan bingkisan lebaran yang diberikan kepadanya sangat membantu. Dengan adanya tali asih dari TP PKK Kabupaten, maka  dapat mengurangi bebannya dari segi finansial. (KP-3)